Inilah 5 Air Terjun Eksotis dan Indah di Subang

Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah 5 Air Terjun Eksotis dan Indah di Subang

Jumat, 08 Oktober 2021 | 06:34 WIB Last Updated 2021-10-07T23:34:39Z


NUBANDUNG
– Tamasya mengunjungi air terjun (curug) sering kali menjadi opsi menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Salah satunya di Kabupaten Subang yang menyajikan banyak air terjun eksotis dengan panorama indah.


Apa saja?


1. Curug Cibareubeuy


Curug Cibareubeuy di Desa Cibeusi punya ketinggian air terjun mencapai 40 meter. Para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana alami yang asri dan kolam kecil yang menampung aliran air terjun. 


Tak hanya itu, daerah sekitar Curug Cibareubeuy terdapat situs purbakala dan hutan pinus.


2. Curug Ciangin


Berlokasi di Desa Cibeusi, Curug Angin termasuk objek wisata air terjun favorit khususnya warga lokal. Salah satu keunikan air terjun ini adalah punya dua tingkat dengan ketinggian berbeda.


Ada juga kolam untuk berendam tepat di bawah air terjun yang bisa digunakan sebagai tempat bermain atau berendam pengunjung.


3. Curug Cina


Agak berbeda dengan air terjun lainnya, Curug Cina di Desa Curugagung punya kontur bebatuan unik, yakni berundak dengan ketingian sekira 30 meter. 


Selain keunikan bentukan batuannya itu, di bawah air terjun ini terdapat kolam air berwarna jernih kehijauan. Tentu, wisatawan dapat berendam di kolam dangkal tersebut sembari menikmati pemandangan sekitar.


4. Curug Cilaga


Air terjun eksotis ini agak tersembunyi. Sebelum mencapai lokasi, wisatawan mesti melewati persawahan dan tepi sungai dengan berjalan kaki. Curug Cilaga yang berada di Desa Wisata Cibuluh ini punya dua aliran air terjun yang airnya sangat dingin dan menyegarkan.


5. Curug Cileat


Jika bertanya air terjun tertinggi di Kabupaten Subang, Curug Cileat di Desa Cibogo boleh dikedepankan. Air terjun ini punya ketinggian mencapai 100 meter. 


Berada di kawasan Gunung Canggah, air terjun mengalir di dinding tebing yang dikelilingi hutan. Namun, akses ke lokasi yang cukup menantang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang suka hiking.