FAI Unsil Tasikmalaya Gelar Workshop dan Sertifikasi Zahir Accounting Secara Daring

Notification

×

Iklan

Iklan

FAI Unsil Tasikmalaya Gelar Workshop dan Sertifikasi Zahir Accounting Secara Daring

Kamis, 25 November 2021 | 09:57 WIB Last Updated 2021-11-25T14:42:43Z


NUBANDUNG
- Menurut Word Economic Forum (WEF), analytical thinking, complex problem solving dan kemampuan penggunaan teknologi menjadi salah satu daripada skills yang dibutuhkan pada tahun 2025. 


Penguasaan skill akuntansi menjadi bagian dari hal tersebut karena merupakan skill yang mengasah kemampuan berpikir, memecahkan masalah, serta penggunaan software akuntansi yang menunjang pekerjaan. 


Kemampuan atau skill akuntansi  beserta pemanfaatan teknologinya adalah sebuah keharusan yang tidak bisa diabaikan oleh profesional muda yang bekerja dibagian keuangan dan akuntan, baik di instansi pemerintahan terlebih lagi di perusahaan swasta. 


Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi pada 22-23 November 2021 mengadakan kegiatan akademik dalam merespon hal tersebut, dengan peserta angkatan 2018. Kegiatan ini bertajuk Workshop dan Sertifikasi Zahir Accounting bersama PT Zahir Internasional” secara daring. 


“Diharapkan mahasiswa mampu memiliki pemahaman dan kemampuan yang baik melalui kegiatan workshop dan sertifikasi Komputerisasi Akuntansi dengan Sofware Zahir Accounting yang bersifat akademik sehingga selain sebagai SKPI atau Surat Keterangan Pendamping Ijazah, hal ini dapat memberikan nilai tambah (value added) bagi para lulusan Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Tasikmalaya,” tutur Ketua Pelaksana Agus Ahmad Nasrulloh, S. EI., M.ESy.


Sejalan dengan hal itu, Plt Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi, Dr. Nundang Busaeri, Ir., M.T., menyampaikan dukungan dan apresiasinya. 


“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, mau tidak mau mahasiswa harus bisa beradaptasi dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan daya saing. Karena di era ini akuntansi tidak hanya bisa dikerjakan dengan metode manual, tetapi dengan salah satunya dengan Zahir Accounting.” jelasnya. 


Adhi Praditia dan Ari, selaku perwakilan sekaligus team narasumber/trainer dari Zahir Accounting menuturkan bahwa Zahir menjadi salah satu software berbasis akuntansi yang banyak digunakan oleh berbagai macam perusahaan baik di Indonesia maupun di luar negeri, sangat membantu mahasiswa dalam meningkatkan soft skillnya. Mahasiswa sangat antusias dilihat dari banyaknya peserta yang menghadiri workshop secara online.