Resmi Dilantik Sebagai Ketua HIMAPSI UMBandung, Salman Al-Barra: Jagalah Komunikasi!

Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Dilantik Sebagai Ketua HIMAPSI UMBandung, Salman Al-Barra: Jagalah Komunikasi!

Selasa | November 02, 2021 Last Updated 2021-11-02T09:03:54Z


NUBANDUNG
– Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) resmi melakukan pergantian kepungurusan yang baru pada Sabtu (30/10/2021).


Acara yang digelar di selasar lobi utama UMBandung tersebut mengambil tema ”Membangun Semangat Baru Menuju Organisasi yang Lebih Berkualitas, Loyalitas, dan Solidaritas”.


Pelantikan HIMAPSI periode 2021-2022 dihadiri Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora secara virtual, Ketua Prodi Psikologi, Kepala Bagian Mahasiswa, Ketua BEM, dan beberapa tamu yang lainnnya.


Usai acara, Ketua HIMAPSI Periode 2019-2021 Muklis Amruloh mengatakan bahwa pelantikan ini menjadi awal tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh kepengurusan himpunan yang baru.


”Pelantikan ini menjadi awal untuk mereka berproses dalam menjalankan himpunan agar menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Muklis.


Jaga komunikasi


Selain itu, Muklis juga berpesan kepada kepungurusan yang baru untuk selalu menjaga komunikasi satu sama lain. Hal itu penting agar roda organisasi selalu terkoordinasi satu sama lain sesama anggota.


”Jagalah komunikasi, jagalah koordinasi, kelihatannya ini sangat sepele tetapi intensif buat komunikasi. Segala urusan bisa dikomunikasikan dan semoga dengan adanya pelantikan ini bisa menjadi batu semangat buat kepengurusan yang baru,” lanjutnya.


Sementara itu, Ketua HIMAPSI yang baru Salman Al-Barra mengatakan, dalam menjalankan kepungurusan yang baru, para anggota perlu menjaga semangat. Hal itu sangat penting agar program-program yang nanti akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik.


”Benar yang tadi disebutkan oleh Kang Muklis, kita harus bisa menjaga komunikasi di antara sesama anggota dengan ketua divisi ataupun dengan yang lainnya, oleh karena itu komunikasi ini penting untuk kita jaga. Jangan sampai ada kesalahpahaman tentang apapun itu jadi bisa mengakibatkan hal-hal yang fatal gitu,” ucap Salman.


Dalam mengawali kepengurusan yang baru, Salman mengatakan ia ingin berfokus terlebih dahulu dalam mempersiapakan himpunannya untuk bisa dikenal oleh mahasiswa baru terutama mahasiswa psikologi angkatan 2021/2022.


”Sekarang lagi dikonsepkan lebih ke HIMAPSI-nya, terlebih lagi dengan adanya mahasiswa baru, kita perlu adakan orientasi atau ospek jurusan (osjur), seperti pengenalan kampus kepada para mahasiswa baru tersebut,” pungkasnya.


[Firman Katon]