Tingkatkan Citra Galendo, Mahasiswi UMBandung Ini Lolos Program Talenta Inovasi Indonesia

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Citra Galendo, Mahasiswi UMBandung Ini Lolos Program Talenta Inovasi Indonesia

Selasa | November 16, 2021 Last Updated 2021-11-16T08:31:09Z


NUBANDUNG
– Sebanyak 9 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) berhasil mendapat pendanaan program Talenta Inovasi Indonesia 2021 gelombang pertama pada 05 November 2021.


Program yang diluncurkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti) melalui Direktorat Sumber Daya tersebut ditujukan untuk membantu pembiayaan dalam mewujudkan inovasi dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa, pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).


Salah satu penerima pendanaan program ini, Sofiati Aulia Fatonah, mengatakan bahwa adanya pendanaan tersebut dapat membantu dirinya untuk memenuhi biaya penelitian skripsi yang sedang ia jalani.


”Dosen wali saya menyarankan untuk coba ikut program itu, ya semoga lolos dan uangnya bisa dipergunakan sebagian untuk penelitian skripsi saya. Saya coba tuh ikut lomba itu, alhamdulillah lolos juga ternyata,” ucap Sofi, di kampus UMBandung, Senin (15/11/2021). 


Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan ini melakukan penelitian mengenai makanan tradisional khas Ciamis yaitu galendo yang sudah banyak dilupakan terutama oleh generasi muda saat ini.


”Nah kalau makanan khas tersebut diolah dengan kekinian, saya rasa bisa meningkatkan citra galendo terutama di mata generasi muda. Selain itu, saya yakin dengan galendo sudah diolah, akan mampu bersaing dengan produk-produk yang lain di tingkat nasional,” lanjutnya.


Terkait keberhasilan dirinya meraih pendanaan, Sofi berpesan kepada teman-teman yang lain agar jangan berputus asa, meskipun banyak kendala saat meraih tujuan yang diinginkan.


”Jangan putus asa, tetap semangat apa pun rintangan yang sedang ada di depan mata. Kuncinya yakin sama Allah dan dekatlah dengan Allah, maka insyaallah Allah akan memberikan jalan terbaik untuk kita dan tujuan kita dimudahkan-Nya,” pungkas Sofi.


[Firman Katon]