5 Tempat Wisata di Bandung Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Tempat Wisata di Bandung Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

Kamis, 12 Mei 2022 | 17:10 WIB Last Updated 2022-05-14T12:11:12Z


NUBANDUNG.ID - Libur lebaran kali ini, paling pas berwisata dengan keluarga. Bandung adalah kota yang menyediakan berbagai jenis wisata.


Untuk anda yang ingin berwisata ke Bandung, berikut 5 rekomendasi wisata di Bandung saat libur lebaran bareng keluarga.


1. Tebing Keraton


Tebing Keraton atau Tebing Karaton merupakan sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.


Dari Tebing Keraton dapat menikmati pemandangan spektakuler. Bukan lampu kota, melainkan hutan!


2. Maribaya Natural Hotspring Resort


Wisata Maribaya Lembang Bandung merupakan salah satu objek wisata dengan kategori wisata alam, letaknya yang berada di dataran tinggi dan berhawa sejuk serta terhindar dari polusi, membuat wisata yang terletak sekitar 5 km dari Dago Pakar ini menjadi wisata andalan di Lembang, Bandung.


Kawasan Wisata Maribaya Lembang berlokasi di sebelah utara Kota Bandung, tepatnya di sebelah timur Lembang. Jam buka setiap hari pada pukul 09.00 - 18.00 WIB.


3. D'Dieuland


Objek wisata D'Dieuland terletak di kawasan wisata Punclut, Kampung Pageurmanah, Lembang, Kabupaten Bandung.Saat pandemi, lokasi wisata ini sempat ditutup. Namun sejak 13 Juni 2020 lalu, D'Dieland dibuka kembali untuk umum.


Ada sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan di tempat wisata itu. Misalnya sejumlah tempat ketinggian yang membuat wistawana bisa melihat kota Bandung sambil duduk bersantai dan befoto.


4. Observatorium Bosscha


Observatorium Bosscha adalah tempat wisata edukasi untuk anak-anak. Yang merupakan observatorium astronomi tertua Indonesia yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


5. Jungle Milk


Jungle Milk Lembang adalah sebuah wisata baru yang letaknya di kawasan Lembang. Awalnya tempat ini hanyalah penangkaran kuda dan sapi saja, tetapi akhirnya pengelola merubah tempat ini dan menjadikannya wisata yang ramah dengan keluarga. Anda dapat menikmati berbagai kegiatan disini, seperti berkemah maupun berpiknik.


Demikian informasi mengenai 5 rekomendasi wisata di Bandung yang pas untuk liburan bareng keluarga. Semoga bermanfaat.