Bila Kamu Ke Bandung, Jangan Lupa Nasi Kuning Pungkur yang Selalu Rame Pengunjung

Notification

×

Iklan

Iklan

Bila Kamu Ke Bandung, Jangan Lupa Nasi Kuning Pungkur yang Selalu Rame Pengunjung

Rabu, 04 Mei 2022 | 12:25 WIB Last Updated 2022-05-04T05:25:54Z


NUBANDUNG.ID - Nasi Kuning merupakan salah satu makanan khas asli Indonesia. Berbahankan beras yang dimasak bersama kunyit, ditambahkan santan dan bumbu rempah – rempah.


Makanan ini sama hal nya dengan nasi uduk biasa yang berwarna putih, namun yang membedakan adalah adanya paduan warna kuning yang khas pada nasi kuning ini. Adanya tambahan bumbu – bumbu dan santan, nasi kuning akan terasa lebih enak dibandingkan dengan nasi uduk biasa.


Dalam setiap daerah nasi kuning memiliki ciri khas yang berbeda – beda, namun pada dasarnya nasi kuning merupakan makanan yang berasal dari Jawa. Nasi kuning ini sering kali di jadikan sebagai sebuah tumpeng dalam beberapa kegiatan atau acara, seperti acara syukuran.


Nasi Kuning Pungkur merupakan sebuah warung nasi uduk kaki lima yang menjual nasi kuning dan cukup legend di Bandung. Warung nasi yang berada di pinggiran ruko-ruko ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat musim liburan tiba.


“Sudah lama hampir 20 tahun sejak saya masih kecil, setiap harinya Alhamdulillah rame terus apalagi saat musim liburan.” Ucap Deni Mulyadi, penjual Nasi Kuning Pungkur.


Nasi kuning legend ini tidak hanya menjual nasi kuning saja, ada beberapa macam makanan yang lainnya, seperti risol, molen, dan batagor. Uniknya pedagang kaki lima ini mulai buka setiap jam 9 malam, tidak sama dengan pedagang kaki lima yang lain.


Untuk anda yang ingin menikmati nasi kuning legend ini, dapat membelinya setiap hari senin – sabtu mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan 03.00 WIB, tepatnya di Jl. Pungkur No. 216, Bandung. Nasi Kuning Pungkur, tidak memiliki cabang yang lain dan hanya ada di jalan pungkur saja. Tidak hanya bisa datang ke tempatnya langsung, bisa juga di pesan melalui sebuah aplikasi ojeg online.