Turnamen Pramusim, Persib Ada di Grup Neraka!

Notification

×

Iklan

Iklan

Turnamen Pramusim, Persib Ada di Grup Neraka!

Selasa, 07 Juni 2022 | 11:33 WIB Last Updated 2022-06-07T04:33:01Z


NUBANDUNG.ID
— Pelatih Persib Robert Alberts menyambut positif hasil drawing turnamen pramusim 2022.  Juru taktik asal Belanda tersebut menilai, satu grup dengan klub lima besar klasemen akhir Liga 1 2021/2022 akan membuat persaingan menjadi lebih menarik.


Berdasarkan hasil drawing, Maung Bandung berada di Grup C dan akan bertanding di Bandung. Pangeran Biru akan berhadapan dengan Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya di fase awal turnamen ini.


“Jika melihat tim peserta di Grup C, memang ini menjadi turnamen yang menarik,” kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa 31 Mei 2022.


Meskipun begitu, Robert memastikan, anak asuhnya tak akan gentar dengan lawan-lawan yang dihadapi. Ciro Alves dan kawan-kawan akan tetap tampil maksimal untuk bisa meraih hasil terbaik dalam setiap laga.


“Bagi seorang pemain, tidak peduli siapa yang akan dihadapi. Tapi yang pasti sebuah kebetulan melihat ada empat tim besar berada di grup yang sama,” ucapnya.


Menurutnya, jika melihat peta kekuatan saat ini semua tim dalam kondisi berbeda dibandingkan dengan musim lalu.


Beberapa tim ada yang sudah menjalani uji tanding, sebagian masih fokus persiapan, atau bahkan tim lain ada yang belum memulai latihan.


“Tim seperti Bali United yang akan main di AFC Cup sudah berlatih dan tentunya situasinya berbeda satu tim dengan yang lainnya saat ini,” ungkapnya.


Persiapan Ikuti Turnamen


Lebih jauh Robert mengatakan turnamen pramusim dianggap sebagai kegiatan yang sangat baik sebelum mengarungi kompetisi yang sesungguhnya beberapa bulan mendatang.


Robert mengatakan turnamen pramusim juga menjadi waktu untuk mematangkan berbagai persiapan. “Tapi tentu saja ketika bermain kami akan selalu memenangi pertandingan dan menjadi juara. Kami selalu menginginkan hal itu,” kata Robert.


Pelatih asal Belanda tersebut mengingatkan hal yang tidak bisa dilupakan di fase pramusim. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dan menjadi perhatian.


Tapi ia menegaskan, anak asuhnya akan selalu berusaha tampil baik dan meraih kemenangan pada setiap pertandingan. “Kami berusaha sebaik mungkin untuk bisa berada dalam kondisi yang siap. Kami ingin terlibat di dalam turnamen pramusim ini dan menjadi juaranya,” ungkap Robert.


Sumber: persib.co.id