Kondisi Fisik Pemain Persib Siap Jalani Laga Perdana

Notification

×

Iklan

Iklan

Kondisi Fisik Pemain Persib Siap Jalani Laga Perdana

Rabu, 20 Juli 2022 | 11:51 WIB Last Updated 2022-07-20T04:53:10Z


NUBANDUNG.ID
— Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya memastikan para pemain siap menatap laga perdananya di Liga 1 (tahun 2022/2023). Meskipun bukan dalam top performa, ia menegaskan Maung Bandung dipastikan siap berlaga.


Rencananya laga perdana Persib musim ini melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi, Minggu 24 Juli 2022.


“Insyaallah kami siap. Dalam satu kompetisi, kita tidak bisa bilang bilang 100 persen,” kata Yaya di Stadion Persib, seperti dikutip dari laman resmi Persib, Rabu 20 Juli 2022.


Pelatih berlisensi A AFC tersebut menjelaskan, setiap pelatih akan berusaha menjaga kondisi pemainnya dalam level 80 persen. Sementara sisanya ditambah motivasi dan ambisi individu pemain dalam sebuah laga.


“Sisanya bisa jadi motivasi pemain apabila penonton banyak, ketika bertemu tim lawan, ketika tujuan kami ingin ada di atas, dengan sendirinya itu akan berlipat lipat. Tetapi kita berusaha me-maintenance semua pemain berada di 80 persen,” jelasnya.


Siap berkolaborasi


Sementara itu pemain bertahan Rachmat Irianto menyatakan kesiapannya mengikuti instruksi tim pelatih saat melakoni pertandingan di Liga 1 2022/2023. Pemain yang akrab disapa Rian itu baru bergabung dengan Persib musim ini. Sudah tiga pekan ia menjalani persiapan bersama tim Pangeran Biru.


“Jelas kami sudah mempersiapkan dan merencanakan dengan baik. Apa yang dibilang Coach Robert akan kami lakukan di pertandingan nanti,” kata Rian.


Dalam beberapa sesi latihan, Rian kerap diplot pelatih Persib Robert Alberts sebagai bek tengah mendampingi Nick Kuipers. Menurut pemilik nomor punggung 53 tersebut, tampil berdampingan dengan siapa pun tidak akan menjadi persoalan. 


Persib masih memiliki Achmad Jufriyanto yang kerap diplot sebagai bek tengah.


“Tidak ada masalah karena mau main dengan siapa pun, saya harus bisa dengan cepat klop dalam bermain dengan teman di sampingnya,” ujar pemain berusia 22 tahun itu.***


Sumber: persib.co.id