5 Skill Online Datangkan Uang yang Halal dan Berkah

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Skill Online Datangkan Uang yang Halal dan Berkah

Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:06 WIB Last Updated 2022-08-26T09:06:16Z

  


NUBANDUNG.ID - Cara dapat uang cepat dan halal menjadi hal yang banyak dibicarakan oleh anak milenial. Cara dapat uang cepat dan halal tidak perlu membutuhkan banyak modal. Anda hanya perlu mengasah bakat yang sudah anda miliki.


Cara dapat uang cepat dan halal juga tidak bisa langsung instan, Anda perlu usaha dan keahlian. Kini, dengan teknologi yang semakin canggih, cara dapat uang cepat dan halal dapat dilakukan dengan mudah.


1. Influencer di Media Sosial


Cara dapat uang cepat dan halal yang pertama adalah dengan menjadi influencer di sosial media.  Modal yang dikeluarkan hanya handphone dan akun sosial media seperti Instagram. 


Secara sederhana, seorang influencer di media sosial cukup mempromosikan produk orang lain di profil media sosial yang ia miliki. Setiap promosi tersebut memungkinkan dirinya mendapatkan uang dari pemilik produk tersebut.


2. Jasa Titip


Cara dapat uang cepat dan halal yang berikutnya adalah membuka jasa titip. Saat ini, beberapa orang yang tertarik membeli barang di marketplace atau toko online dari negara lain seperti Amazon, eBay, IndieGogo, dan lain-lain. 


Namun, banyak calon konsumen yang gagal atau bahkan kesusahan untuk membeli karena tidak mempunyai kartu kredit atau account PayPal.


Nah, untuk Anda yang mempunyai kartu kredit atau account PayPal, ini bisa menjadi kesempatan emas untuk mengantongi untung. Anda dapat menawarkan layanan jasa titip pembelian barang dari situs-situs tersebut dengan menempatkan biaya layanan pembelian sejumlah 5-15 persen dari harga barang sebagai cara dapat uang cepat dan halal.


3. Dropshipper


Cara dapat uang cepat dan halal yang lainnya yaitu usaha dropship. Melalui usaha ini Anda bahkan tidak membutuhkan modal yang besar, cocok dijadikan cara dapat uang dengan cepat dan aman. 


Pengiriman barang bisa dilakukan secara langsung dari produsen atau vendor ke pelanggan langsung tanpa perantara. Artinya, Anda tidak perlu susah payah untuk menyediakan stok atau mengirimkannya ke pelanggan.


4. Survei Online Berbayar


Mengisi survei kemungkinan sudah tidak asing untuk Anda. Cara dapat uang cepat ini terbilang yang paling mudah untuk bisa mendapatkan uang dari internet karena tugasnya hanya menjawab beberapa pertanyaan survei yang diberikan.


Biasanya, perusahaan survei akan memberikan komisi berupa poin rewards untuk setiap survei yang berhasil Anda selesaikan. Apabila poin sudah terkumpul pada batas yang ditentukan maka bisa ditukar dengan uang asli, voucher, pulsa atau saldo e-wallet.


5. Menulis Artikel SEO


Cara dapat uang cepat dan halal yang lainnya yaitu menulis artikel SEO. Bagi Anda yang hobi menulis dan memiliki kekuatan menulis yang bagus. Biaya layanan penulisan artikel bervariasi, tergantung beberapa faktor, seperti jumlah kata dan tingkat kesusahan topik.


Tingkatan biaya layanan penulisan sebuah artikel SEO dimulai dari Rp 20 per kata sampai Rp 150.000 per artikel untuk penulis pemula. Pengalaman dan portofolio yang Anda miliki juga dapat menaikkan harga jual jasa ini.