Dijuluki Mahkota Asia Tenggara, Indonesia Masuk 10 Negara Terindah di Dunia

Notification

×

Iklan

Iklan

Dijuluki Mahkota Asia Tenggara, Indonesia Masuk 10 Negara Terindah di Dunia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:54 WIB Last Updated 2022-08-16T04:54:31Z


NUBANDUNG.ID
– Indonesia masuk ke dalam daftar 10 negara terindah di dunia. Daftar ini diperoleh dari hasil survei World Economic Forum yang dirilis Mei 2022. 


Dilansir dari Conde Nast Traveller, sebetulnya telah dipublikasikan 40 negara terindah di dunia. Setiap negara di dunia memang punya daya tarik masing-masing, mulai dari masakan tradisional, arsitektur bangunan hingga panorama. 


Aspek lain yang tak kalah penting adalah jumlah spesies, jumlah situs Warisan Dunia UNESCO, dan jumlah ekosistem yang dilindungi.


Conde Nast Traveller menempatkan Australia pada posisi teratas negara terindah di dunia. Keindahan alam Australia tak tertandingi—dari Great Barrier Reef hingga isolasi liar di Outback dan perkebunan anggur di Victoria.


Menyaksikan keagungan Uluru harus ada dalam daftar liburan setiap pelancong. Batu raksasa tersebut baik dilihat dari atas helikopter atau dari atas tanah saat matahari terbenam.


Tasmania juga menjadi destinasi yang menawarkan keindahan di benua ini. Hutan belantara pegunungan negara bagian pulau dan garis pantainya masih alami dan sangat indah.


Mahkota Asia Tenggara


Dalam daftar ini dan seturut uraian Conde Nast Traveller, Indonesia menempati posisi delapan. Salah satu permata mahkota Asia Tenggara ini punya beberapa pulau terbaik di dunia. 


Pulau tersebut antara lain Bali, surga spiritual yang kental akan kebudayaan lokal. Di pulau ini pelancong masih dapat menemukan lokasi-lokasi ketenangan, seperti wilayah Tabanan dengan air terjunnya atau persawahan Subak yang dilindungi UNESCO.


Pulau lainnya berada di lepas pantai Papua Barat, yaitu Kepulauan Raja Ampat. Ini adalah lokasi yang menjadi impian para penyelam scuba dengan kanal biru dan keanekaragaman hayati terumbu karang. 


Conde Nast Traveller juga menyebut Pulau Flores yang relatif bebas keramaian, pantai berpasir putih dan perbukitan hijau yang curam, melengkapi keindahan Indonesia.


Berikut daftar 10 negara terindah yang dipublikasikan Conde Nast Traveller pada Juni 2022.


1. Australia

2. Meksiko

3. Brasil

4. Amerika Serikat

5. Cina

6. India

7. Kanada

8. Indonesia

9. Prancis

10. Kolombia