Link Download Contoh Proposal dan Logo HUT RI Tahun 2022

Notification

×

Iklan

Iklan

Link Download Contoh Proposal dan Logo HUT RI Tahun 2022

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 20:53 WIB Last Updated 2022-08-06T13:53:40Z


NUBANDUNG.ID
- 17 Agustus merupakan Hari yang sangat berarti bagi Bangsa Indonesia. Pasalnya pada hari tersebut, merupakan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan yang menjadi awal babak baru perjuangan Bangsa Indonesia.


Menurut sejarah, peringatan HUT RI biasanya berlangsung sangat meriah di seluruh daerah Republik Indonesia. Hal ini dikarenakan euforia masyarakat menyambut HUT RI Ke-77 dan semangat nasionalisme yang dimiliki oleh masyarakat.


Banyak kegiatan yang berlangsung untuk memperingati HUT RI, mulai dari lomba anak-anak hingga panjat pinang yang menjadi ciri khas perayaan kemerdekaan Indonesia.


Panitia kegiatan HUT RI kemerdekaan ini biasanya berasal dari berbagai elemen seperti Karang Taruna, Kelompok Pemuda, Sekolah, Pemerintah Desa, hingga kelompok masyarakat tertentu.


Salah satu hal yang dibutuhkan untuk merencanakan kegiatan adalah membuat proposal kegiatan.


Dilansir dari ruangguru.com, proposal kegiatan merupakan sebuah rencana yang dituangkan ke dalam bentuk rancangan kerja tertulis. Proposal ini dibuat sebelum suatu kegiatan dilaksanakan untuk mendapatkan izin atau juga mencari sponsor acara.


Proposal kegiatan dibuat untuk ditujukan kepada pihak-pihak yang terkait dengan acara, tersebut, maupun pihak eksternal yang diharapkan mampu membantu keberlangsungan sebuah kegiatan.


Beberapa pihak yang biasanya akan diberikan proposal tersebut, yakni pihak pemberi izin, dan penyumbang dana kegiatan.


Misalnya pada kepala sekolah, pihak yang menjamin keamanan, sponsor, atau pihak yang berkepentingan lainnya.


Oleh karena itu, dalam merencanakan kegiatan peringatan HUT RI Ke-77 17 Agustus 2022 ini, kita memerlukan proposal dengan format dan tata bahasa yang benar, simpel, dan memiliki maksud dan tujuan yang jelas.


Berikut kami sajikan contoh proposal kegiatan peringatan HUT RI ke-77 17 Agustus 2022 dengan format dokumen atau doc sehingga memudahkan Anda saat mengedit tanpa perlu mengkonversi dari PDF ke doc.


Bagian bagian proposal kegiatan terdiri dari:


BAB I. Bab ini berisikan pendahuluan yang terdiri dari:


1. Latar Belakang

2. Tujuan Kegiatan

3. Dasar Kegiatan


BAB II. Bab ini berisikan inti dari proposal kegiatan yang dibuat yang terdiri dari:


1. Tema Kegiatan

2. Macam Kegiatan

3. Peserta Kegiatan

4. Waktu dan Tempat Pelaksanaan

5. Jadwal Pelaksanaan

6. Susunan Kepanitiaan

7. Estimasi Anggaran Biaya

8. Penutup


Selain kedua BAB tersebut, proposal juga setidaknya dilengkapi dokumen penunjang seperti surat pengantar proposal.


Untuk link download contoh proposal kegiatan peringatan HUT RI Ke-77 17 Agustus 2022 format Dokumen atau DOC dapat anda download melalui link berikut.


LINK: https://docs.google.com/document/d/1RQ8FDDu2RPIQyzliuxl4XPQTC2OR_PQC/edit


Link Download Logo HUT RI Ke-77 Tahun 2022


Berikut adalah Logo Resmi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 Tahun 2022.


Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia akan segera tiba, masyarakat pastinya sudag mulai mempersiapkan spanduk, umbul-umbul dan atribut untuk menyemarakan HUT RI ke-77 tahun.


Masyarakat akan mengekspresikan segala bentuk inovasi untuk ikut serta menyemarakan perayaan HUT RI ke 77 Tahun ini. Setiap tahun akan selalu berbeda LOGO Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.


Logo Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia biyasanya akan menyesuaikan jumlah tahun perayaannya. Seperti pada Tahun 2022 kali ini, perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah menginjak ke 77 Tahun juga tidak luput dari jumlah tahunnya.


Namun pada HUT RI ke 77 memiliki perbedaan yang cukup mencolok, mengingat bertepatan dengan adanya forum kerja sama ekonomi internasional, yakni G20 di Indonesia.


Keikut sertaan Indonesia sebagai anggota forum G20 dan Indonesia sebagai tuan rumah, pemerintah mengusung tema besar dalam HUT RI ke 77 yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.


Tema ini menggambarkan bahwa saat ini tanah air berjuang menghadapi tantangan, ujian serta rintangan sejarah pada dua tahun belakangan ini, bersama gotong royong masyarakat untuk menjadikan indonesia  lebih kuat dan maju.


Berikut adalah Link untuk mendownload Logo Resmi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 Tahun 2022.


1. LOGO HUT RI Ke 77 Beground Merah Horizontal - KLIK  https://drive.google.com/file/d/1ziyEvPXnIRplka9F4QV5lfF89iOfhZph/view


2. LOGO HUT RI Ke 77 Beground Putih Vertikal - KLIK  https://drive.google.com/file/d/1IaFk2B2Lh9CTjymXCvGqS17DD3l1tGu0/view