Misi Persib Bandung Bangkit, Begini Penjelasan Pelatih

Notification

×

Iklan

Iklan

Misi Persib Bandung Bangkit, Begini Penjelasan Pelatih

Jumat, 05 Agustus 2022 | 16:48 WIB Last Updated 2022-08-05T09:48:30Z


NUBANDUNG.ID
— Bangkit menjadi misi utama Persib pada laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023. Dalam dua pertandingan awal, Pangeran Biru belum meraih hasil maksimal karena hanya sekali imbang dan sekali kalah.


Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan pemainnya sangat bersemangat dan punya tekad kuat untuk bangkit. Menurut Robert, hal itu sudah menjadi kewajiban pemain dan tim untuk kembali meraih poin maksimal untuk Persib.


“Pemain tampak bersemangat untuk bangkit. Kini, tanggung jawab kami untuk bangkit. Kami kemasukan gol dan harus bangkit. Itu adalah misinya,” kata pelatih asal Belanda tersebut seperti dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (05/08/2022).


Tekad tersebut membuat pemain terpacu meraih poin penuh di kandang Borneo FC. Laga Persib kontra Borneo akan berlangsung di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu 7 Agustus 2022.


“Sebelumnya kami kehilangan lima poin dan kebobolan begitu banyak. Ada motivasi tambahan dari tim karena tentunya kami tidak bisa menerima itu (hasil buruk di awal musim),” ucapnya.


Sementara itu Ciro Alves menjalani sesi latihan terpisah di Stadion Persib pada Kamis 4 Agustus 2022. Striker asal Brasil tersebut masih membutuhkan waktu untuk pemulihan dan bisa kembali tampil bersama Pangeran Biru.


Robert berharap Ciro Alves bisa tampil pada pekan keempat Liga 1 2022/2023. Selain Ciro, pada laga mendatang, sejumlah pemain pun diharapkan sudah pulih.


“Ciro sudah siap tampil di laga berikutnya. Beckham (Putra Nugraha) juga terlihat positif untuk bisa tampil di laga berikutnya. Akhirnya kami akan mulai turun berlaga dengan kekuatan penuh lagi,” kata Robert.


Begitu juga dengan Ricky Kambuaya dan Febri Hariyadi. Kedua pemainnya itu sudah dipastikan pulih dan siap kembali tampil mengawal lini tengah Pangeran Biru.


Bahkan, mereka kemungkinan akan ikut dalam lawatan ke markas Borneo FC Samarinda.


“Jadi ini tentu saja sangat bagus bagi kami. Kami mempersiapkan pemain-pemain ini. Mereka tidak akan bermain sejak awal karena lama absen. Tapi mereka sudah siap untuk bergabung lagi dengan tim,” ucapnya.


Sumber: persib.co.id