5 Kampus Negeri Keren di Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Kampus Negeri Keren di Bandung

Kamis, 29 September 2022 | 11:32 WIB Last Updated 2022-09-29T10:31:47Z


NUBANDUNG.ID-Selain Yogyakarta, Bandung juga menjadi kota pelajar terfavorit yang paling diminati calon mahasiswa. Bagaimana tidak, universitas negeri di Bandung punya kualitas keren dengan fasilitas mentereng. Ditambah lagi, kamu bakal disuguhi pemandangan indah setiap hari.


Mengutip laman UNPAS, nah, berikut ini ada 5 kamps negeri di Bandung yang bisa kamu pilih. Yuk, intip keunggulan masing-masing!


1. Universitas Padjajaran (Unpad)


Kalau kamu mencari kampus bergengsi dan diperhitungkan di kancah internasional, Unpad adalah jawabannya. Unpad punya banyak fakultas favorit yang bisa dipilih, seperti Fakultas Kedokteran, Ekonomi dan Bisnis, serta Ilmu Komunikasi. Gedung kuliahnya terbagi menjadi tiga lokasi, yaitu Dipati Ukur, Jatinangor, dan kawasan Garut.


2. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)


Kamu bercita-cita jadi guru multitalenta? Universitas Pendidikan Indonesia mampu mewujudkan apa pun impianmu. Pasalnya, kampus ini menyediakan 7 fakultas dengan 10 program studi, plus International Program on Science Education. Bisa dikatakan, UPI adalah perguruan tinggi bidang pendidikan terlengkap di Indonesia.


3. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD)


UIN SGD—begitulah orang menyebut perguruan tinggi negeri yang berbasis Islam ini. Setiap mahasiswa di kampus UIN tersebut punya kesempatan untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri. Soal biaya, biasanya ditanggung oleh lembaga beasiswa tertentu.


4. Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung


Institut Seni Budaya Indonesia Bandung (ISBI) adalah gudangnya generasi muda yang ingin mempelajari kebudayaan di nusantara. Kalau kamu punya bakat di bidang seni, bisa mencoba masuk ke kampus ini. Siapa tahu, kelak kamu menjadi artis terkenal atau seniman ternama seperti Rina Nose, Sule, dan Irfan Hakim.


5. Institut Teknologi Bandung (ITB)


Perguruan tinggi teknik tertua di Indonesia ini punya sejarah panjang sejak tahun 1920. Kampus tersebut melahirkan banyak orang besar, seperti B.J. Habibie, Sudjiwo Tedjo, dan Presiden Pertama RI—Ir.Soekarno.


Tidak hanya itu, ITB juga punya 10 program studi dengan akreditasi internasional. Jadi, kalau kamu ingin diterima di sini, persiapkan diri sejak dini, ya.


Jadi, sudah tahu, ya universitas negeri di Bandung yang menjadi incaran para calon mahasiswa? Kini, giliran kamu untuk memilih, kira-kira mau masuk ke universitas seperti apa.