5 Kebiasaan Hidup Sehat

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Kebiasaan Hidup Sehat

Rabu, 28 September 2022 | 08:18 WIB Last Updated 2022-09-28T01:18:25Z



NUBANDUNG.ID-Hidup sehat jadi impian semua orang. Tentunya, pola hidup sehat tak datang begitu saja.


Mengutip News18.com, berawal dari kebiasaan sederhana, terciptanya kehidupan yang sehat akan hadir dalam keseharian Anda. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan yang akan membantu Anda hidup sehat dan bugar.


1. Diet


Untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat adalah menghilangkan makanan tidak sehat dari diet Anda dan menggantinya dengan yang sehat. Beralih ke camilan bergizi tinggi protein, kalsium, lemak, karbohidrat, mineral dan serat akan membantu Anda menjaga berat badan dan menurunkan kemungkinan terkena beberapa penyakit.


2. Jangan Bergantung Obat-obatan


Penggunaan sesuatu yang berlebihan itu buruk, apakah itu racun atau obat-obatan. Anda hanya boleh minum obat atas resep dokter.


Bergantung pada obat-obatan tidak hanya akan membuat Anda ketergantungan tetapi juga dapat merusak mekanisme internal Anda.


3. Tetap Aktif


Membuat rutinitas untuk tetap aktif mungkin bisa membantu. Usahakan untuk berjalan beberapa langkah saat melakukan tugas sehari-hari seperti menggunakan tangga alih-alih lift atau berjalan sambil berbicara di telepon.


Jalan-jalan kecil ini tidak hanya akan membuat Anda tetap sehat tetapi juga membangkitkan semangat Anda.


4. Pemeriksaan Kesehatan Rutin


Pemeriksaan kesehatan akan memungkinkan Anda untuk mendeteksi penyakit apapun sebelum menjadi lebih parah. Setelah menghubungi dokter, Anda dapat melakukan pemeriksaan kesehatan berdasarkan usia Anda.


5. Mengelola Kadar Darah


Anda jangan mengabaikan jika gula darah, tekanan darah atau kadar kolesterol tidak normal. Seiring bertambahnya usia, masalah ini akan menjadi lebih parah. Untuk mengelola masalah kesehatan, penting untuk menghubungi dokter.