5 Tempat Ini Bisa Tumbuhkan Tanaman Anda Secara Subur

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Tempat Ini Bisa Tumbuhkan Tanaman Anda Secara Subur

Jumat, 09 September 2022 | 09:01 WIB Last Updated 2022-09-09T02:01:20Z


NUBANDUNG.ID
– Kenyamanan adalah hal yang paling dicari oleh semua makhluk hidup, tak terkecuali tanaman Anda. Ya, tanaman juga begitu, butuh tempat yang nyaman agar dapat berkembang dan tumbuh maksimal.


Jika tidak nyaman di lingkungan dan tempat tumbuhnya, tanaman juga akan cepat stres, bahkan mudah kena hama dan penyakit. Oleh karena itu, tanaman mesti ditempatkan di tempat yang bisa membuatnya nyaman. Di mana saja? Yuk, simak uraian berikut ini.


1. Tempat yang terkena sinar matahari


Tempat pertama yang disukai tanaman adalah tempat yang terkena sinar matahari langsung, tetapi masih tetap rindang. Tentu saja, tanaman tidak sepanjang hari terkena sinar matahari yang berlebihan. Ada beberapa tanaman yang tidak kuat (layu) karena terlalu lama terkena sinar matahari langsung.


2. Tempat yang mudah Anda jangkau


Tentu saja ini berkaitan dengan perawatan dan perlakuan kepada tanaman yang sebetulnya juga butuh dimanja dan kasih sayang. Jika tempat tanaman Anda mudah dijangkau berarti itu akan memudahkan Anda untuk merawatnya, bukan?


3. Tempat yang dekat dengan sumber air


Dekatnya sumber air dengan media tumbuh tanaman punya banyak keuntungan. Salah satunya dapat memudahkan kita saat akan menyiram tanaman. Selain itu, kita juga dapat menghemat waktu sehingga menjadi lebih efektif karena sumber air dekat dengan tanaman.


4. Tempat yang jauh dari hama dan penyakit


Ini adalah hal yang wajib. Ya, hama dan penyakit pada tanaman bisa datang kapan saja. Akan tetapi, dengan menempatkan di lokasi atau media yang relatif aman dari serangan hama dan penyakit akan membuat tanaman lebih nyaman. 


Pendek kata, jika hama dan penyakit mulai datang segera ditanggulangi agar tidak menyebar ke tanaman lain di sekitarnya.


5. Tempat yang sesuai dengan habitatnya


Tak ada salahnya jika tanaman di rumah Anda ditempatkan secara berkelompok. Penempatan seperti ini juga bisa kita lihat di tempat penjual tanaman karena perlakukan kepada tanaman bisa berbeda-beda.