Naek Angkot di Bandung, Mindsetmu?

Notification

×

Iklan

Iklan

Naek Angkot di Bandung, Mindsetmu?

Rabu, 21 September 2022 | 21:19 WIB Last Updated 2022-09-21T14:19:15Z

 



ANGGITA RAHMI HAFSARI, Dosen Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 


NUBANDUNG.ID-Seringkali saat menceritakan kehidupan masa lalu di TV atau podcast yang berseliweran di youtube, si narasumber suka bilang gini


“Dulu waktu aku ga punya duit, aku naek angkot kemana-mana, panas sampe pernah ketiduran di angkot”


Kalau mindset gw, naek angkot itu adalah salah satu alternatif moda transportasi agar sampai tujuan, sama halnya dengan Bus, kereta, MRT, Taxi, Gocar, Gojek, Bemo, Bentor dll dan bukan buat orang yg gak punya duit karena naek angkot juga gak gratis hey, tapi bayar dan itu pake duit😬😬. 


Gw ga memasukan angkot sebagai indikator penderitaan😄😄 malah seru naek angkot bs ngobrol sama random people ngomongin kasus2 yg lagi hits di TV, liatin kenyataan hidup yg beda jauh sama yang diliat di instagram, ngafalin rute jalan yang dilewati angkot, nandain cafe2 yang blm pernah dimasukin, hehe.


Emangnya kalau naek gocar atau taxi ga bs?


Bisa sih cuma terbatas sama satu orang aja ngobrolnya yaitu sopir gocar dan engga ada masukan dan orang dengan backround yang random yang kadang lucu. Aku juga sering pake moda ini kalo lagi buru-buru dan bawa barang banyak. 


Minusnya ada ga?


Ada sih, angkot ya gerah ya tapi bs diakalin sih dengan buka jendela biar dapet angin gelebug kalo orang sunda bilang, kadang ketemu copet juga, kadang kaki dan paha kita ketimpa sayuran dan belanjaan pasar, atau bahkan kaki keinjek saat penumpang lain turun dll. 


Tapi kekurangan itu bisa dirasa nyaman aja saat kita menurunkan level rasa nyaman dan akhirnya ke gw nya ngerasa ya biasa-biasa aja sih, cuma moda transportasi. 


So for me, Angkot atau moda transportasi masal lainnya adalah salah satu moda alternatif yang bisa digunakan siapa saja dengan latar belakang ekonomi, pendidikan, suku yang berbeda tapi tetep satu tujuan yaitu nyampe lokasi dengan selamat dan dengan ongkos yang murah meriah. 


Cheers.