Street Food Lengkong Kecil Bandung, Surga Kuliner yang Tersembunyi

Notification

×

Iklan

Iklan

Street Food Lengkong Kecil Bandung, Surga Kuliner yang Tersembunyi

Jumat, 09 September 2022 | 16:18 WIB Last Updated 2022-09-09T09:18:47Z


NUBANDUNG.ID
- Kota Bandung menjadi salah satu kota favorit untuk berwisata kuliner di Indonesia. Wisatawan dari berbagai daerah berdatangan untuk mencicipi berbagai macam kuliner di Kota Bandung.


Salah satu destinasi wisata kuliner yang cukup diminati adalah street food. Terdapat ragam pilihan street food di Kota Bandung, seperti kawasan Dipatiukur, Cibadak, Sudirman Street, dan Kawasan Lengkong Kecil yang baru hadir di awal pandemi Covid-19.


Street Food Lengkong Kecil tidak hanya menyajikan jajanan khas pinggir jalan, tetapi resto yang berada di sepanjang jalan ini juga turut mendirikan stan di pinggir jalan.


Dari makanan ringan hingga makanan berat tersedia di Street Food Lengkong Kecil. Ada juga beragam makanan tradisional hingga mancanegara dapat dijumpai di sini.


Pilihan makanan berat yang dapat dinikmati antara lain, suki and grill, dimsum, ramen, steak, seafood, hingga makanan lokal seperti Angkringan Jogja dan Nasi Tutug Oncom.


Sedangkan untuk makanan ringan, terdapat  takoyaki, baby crab, kebab, crepes, pisang keju,dan berbagai jenis jajanan lokal.


Kuliner khas negara tetangga, Malaysia juga turut meramaikan Jalan Lengkong Kecil, yaitu Kepak Madu Mael.


Selain makanan yang beragam, lokasi street food ini juga sangat strategis. Lokasi yang dekat dengan Jalan Asia Afrika, Tugu Simpang Lima, dan kurang dari 1 km menuju Alun Alun Kota Bandung.


Stan-stan di Jalan Lengkong Kecil mulai beroperasi dari pukul 16.00-23.00. Namun, sebagian stan baru benar-benar berjualan mulai pukul 18.00 WIB.


So tunggu apalagi? Yuk ke Street Food Lengkong Kecil. (riyan/sinta)


Sumber:bandung.go.id