Pelatih Kiper Persib Jagokan Brasil Juara Piala Dunia 2022, Ini Alasannya!

Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatih Kiper Persib Jagokan Brasil Juara Piala Dunia 2022, Ini Alasannya!

Kamis, 17 November 2022 | 06:31 WIB Last Updated 2022-11-16T23:31:36Z


NUBANDUNG.ID
— Brasil merupakan negara terbanyak dalam meraih gelar juara di Piala Dunia hingga hari ini.


Itu pula yang menjadi satu di antara banyak alasan pelatih kiper Persib Luizinho Passos menjagokan Negeri Samba untuk kembali mengangkat trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.


Passos mengatakan, sebagai warga negara Brasil, sudah pasti ia menjagokan negaranya. Tidak hanya itu, Brasil kali ini juga dihuni para pemain bintang dan punya peluang besar meraih gelar juara.


“Brasil sudah menjadi juara Piala Dunia lima kali dan saya pikir sekarang merupakan tim yang kuat. Ada banyak pemain bagus yang main di kompetisi top Eropa. Saya rasa Brasil bisa menjadi juara lagi,” kata Passos.


Meski begitu, diakuinya, untuk menjadi juara bukan hal mudah karena Brasil harus bersaing dengan negara lain.


Beberapa negara kuat seperti Prancis, Argentina, Spanyol, hingga Jerman bisa menjadi batu sandungan bagi tim berjuluk Selecao tersebut.


“Memang tidak mudah karena ada banyak timnas yang kuat lainnya seperti Prancis, Argentina, Spanyol, Jerman juga. Saya harus menaruh respek pada mereka. Namun, saya tetap menjagokan Brasil karena tim yang sangat kuat,” ucapnya.


Passos mengaku punya jagoan lain di luar Brasil, yakni Italia. Sayang, jagoan keduanya tak lolos Piala Dunia 2022.


Oleh karena itu, Brasil menjadi satu-satunya yang didukung oleh Passos dalam Piala Dunia kali ini.


“Saya suka Italia tapi tidak lolos ke Piala Dunia. Mungkin kalau Brasil tersingkir saya akan mendukung negara dari teman saya, (Luis) Milla, saya akan mendukung Spanyol,” ucapnya.***


Sumber: persib.co.id