Bangga! Baru Semester 1 Mahasiswi UIN Bandung Jadi Ajudan Gubernur Jabar

Notification

×

Iklan

Iklan

Bangga! Baru Semester 1 Mahasiswi UIN Bandung Jadi Ajudan Gubernur Jabar

Senin, 12 Desember 2022 | 11:30 WIB Last Updated 2022-12-12T04:43:10Z


NUBANDUNG.ID-Kepemimpinan merupakan hal yang perlu dimiliki oleh setiap orang, khususnya para generasi muda.

Hal itulah yang selalu ditanamkan oleh Reyditha Amelia, mahasiswi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Reyditha kerap kali mengikuti kegiatan-kegiatan yang bisa membentuk jiwa kepemimpinannya, salah satunya JFL (Jabar Future Leaders).


Jabar future leaders sendiri merupakan program yang dibuat oleh pemerintah provinsi Jawa Barat dan khusus ditujukan kepada para generasi milenial guna membentuk jiwa kepemimpinan mereka.


Sebelum mengikuti program tersebut, Reyditha harus menghadapi beberapa tahap yang sudah ditetapkan. Salah satunya yaitu membuat video vlog dari essay yang telah dibuat.

Dalam essay-nya tersebut Reyditha mengambil tema pendidikan sebagai acuan pembahasannya.


Selain itu Reyditha juga harus bersaing dengan 4.091 pendaftar dari seluruh wilayah Indonesia. Namun, atas pengalaman serta kerja kerasnya, Reyditha berhasil menjadi 1 dari 30 pemuda yang terpilih menjadi ajudan milenial gubernur Jawa Barat.


Pada program tersebut Reyditha ditugaskan menjadi ajudan pada minggu ke-5 di tanggal 1 hinga 8 Agustus 2022. meskipun hanya dalam kurun waktu satu minggu Reyditha mengungkapkan banyak sekali pelajaran yang bisa ia ambil selama bertugas

"Selama itu saya bisa melihat bagaimana cara kepemimpinan bapak, bagaimana cara bapak mengambil keputusan di setiap permasalahan yang ada di Jawa Barat, yang nantinya bisa saya terapkan di organisasi saya kedepan" ungkapnya, dilansir dari instagram jabarfutureleaders, Senin (12/12/2022).


Saat ini Reyditha sedang menjadi pemimpin sekaligus pendiri dari organisasi @temanjelajah.id. Teman Jelajah merupakan organisasi yang berfokus pada bidang pariwisata dan sosial yang ada di Jawa Barat. organisasi ini dibentuk pada bulan November lalu. Meskipun terbilang masih baru, organisasi ini sudah berhasil menjalankan berbagai program. Salah satunya yaitu memberikan berbagi macam bantuan terhadap korban gempa Cianjur.