Inilah 4 Tempat Bubur Ayam Enak dan Lezat di Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah 4 Tempat Bubur Ayam Enak dan Lezat di Bandung

Jumat, 30 Desember 2022 | 13:21 WIB Last Updated 2022-12-30T06:21:10Z


NUBANDUNG.ID
- Bubur ayam biasanya banyak dicari untuk sarapan. Meski tak jarang, malam hari jadi waktu yang enak untuk menyantap bubur. 


Dinginnya Bandung dan hangatnya bubur menjadi perpaduan yang khas. Terlebih buburnya dicampur dengan banyak topping nikmat.


Berikut ini 4 bubur yang patut dicoba di Kota Bandung, intip ulasannya.


1. Bubur Ayam H Amid


Bubur Ayam H Amid berlokasi di Jalan Pajajaran No.105, Pamoyanan. Buburnya super kental dengan toping yang bisa dipilih sendiri.


Bubur di sini biasa disantap dengan ati ampela, telur, cakwe, bawang goreng, seledri, dan kerupuk. Pembeli bisa juga memesan bubur ayam spesial yang isinya komplet.


Harga Bubur Ayam H Amid bervariasi tergantung topping yang dipilih, mulai dari Rp5.000 sampai Rp22.000. Kedainya buka dari pukul 06.00 sampai pukul 08.00 malam.


2. Bubur Ayam Bejo Kosambi


Bubur yang terletak di Jalan Baranang Siang, depan Pasar Kosambi, Kota Bandung tersebut sudah berdiri sejak 1978. Meski tampak sederhana, rasa dari Bubur Ayam Bejo tidak bisa diragukan lagi.


Satu porsinya tersaji lengkap, terdiri atas suwiran daging ayam, cakwe, ati ampela, telur, bawang goreng dan seledri. Satu mangkok bubur spesial yang dipesan via aplikasi dibanderol dengan harga Rp27.500.


Sedangkan setengah porsi bubur dipatok dengan harga Rp23.500, ditambah Rp4.000 untuk telur dan Rp4.500.000 untuk ati ampela Rp3.000. Tidak usah takut kehabisan, karena Bubur Bejo buka setiap hari 24 jam.


3. Bubur Ayam Mang H Oyo


Bubur Mang Oyo yang berlokasi di Jalan Sultan Tirtayasa No.49 ini sudah ada sejak 1976. Bubur ayam di sini memiliki keistimewaan yakni jika piringnya dibalikkan tidak akan tumpah.


Kekentalan buburnya tentu saja berkaitan erat dengan bahan baku yang digunakan yaitu beras yang langsung diambil dari daerah Majalengka, daerah asal kelahiran H. Oyo.


Berbagai pilihan topping tersedia dengan nama yang unik mulai dari  Ayam suir, Apel (Ati Ampela), Telpin (Telor Pindang), Cakue, Jaket (Kulit Ayam), Usus, Kerikil (Kacang), dan Ganja (Daun Seledri).


4. Bubur Ayam Gibbas


Ayam bubur adalah sebutan yang tepat untuk menggambarkan Bubur Gibbas, saking banyaknya suwiran daging ayam pada setiap porsi buburnya.


Tentunya seperti bubur pada umumnya tidak hanya menyediakan topping daging ayam saja, tetapi juga ada telur, cakwe, dan ati ampela. Daging Ayam yang digunakan juga merupakan daging ayam kampung yang menambah cita rasa bubur tersebut.


Berlokasi di Jalan Kebon Jati no. 187, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung, Bubur Gibbas selalu dipadati dengan para pengunjung dari dalam kota maupun luar kota.


Sedangkan cabangnya ada di Jalan Cijerah (dekat Sudirman regency) dan di Jalan Terusan jakarta no. 130 Antapani.


Harga Bubur Gibbas tergantung dari porsi dan topping yang dipesan. Jam operasional Bubur Gibbas adalah dari pukul 06.00 pagi sampai pukul 12.00 siang, dan buka lagi sore pukul 15.00 sampai pukul 24.00 malam.***