Inilah Arti Life Hack yang Perlu Kamu Ketahui! Intinya ialah Menyelesaikan Masalah

Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah Arti Life Hack yang Perlu Kamu Ketahui! Intinya ialah Menyelesaikan Masalah

Sabtu, 24 Desember 2022 | 17:23 WIB Last Updated 2023-09-06T06:45:30Z


NUBANDUNG.ID
- Istilah "Lifehack" tentu tidak asing di masyarakat milenial saat ini. Kata "Lifehack" kini lazim dijumpai pada berbagai platform media sosial.


Lifehack sangat mengedukasi dan dapat membantu orang-orangmencari alternatif lain dalam memecahkan masalahnya. Lantas apa yang dimaksud dengan Lifehack? Berikut ini penjelasannya.


Sedehananya, life hack adalah gabungan dari dua kosa kata bahasa Inggris, yakni Life yang berarti hidup, dan hack berarti retas. Apabila digabungkan bisa diartikan sebagai ide dan cara-cara mudah dalam menyelesaikan berbagai masalah.


Dalam Kamus Oxford (Oxford Dictionary) Lifehack diartikan sebagai "a strategy or technique that you use in order to manage your time and daily activities in a more efficient way." 


Dalam bahasa Indonesia berarti sebuah strategi atau teknik yang Anda gunakan untuk mengatur waktu dan aktivitas Anda sehari-hari dengan cara yang lebih efisien.


Lifehack juga diartikan sebagai istilah yang diberikan untuk sekumpulan tips atau jalan pintas untuk menyelesaikan masalah sehari-hari, agar kita, sebagai manusia, lebih produktif.


Tips-tips yang disebut dengan sebuah "Life Hack" sangatlah beragam dan dimulai dari hal-hal kecil seperti membuat gantungan pakaian, menggunakan komputer dan masih banyak lagi.


Dengan adanya tips, dan cara alternatif untuk menyelesaikan masalah yang sering dijumpai sehari-hari, bisa mempermudah pengerjaan sesuatu karena Life Hack sering menghadirkan cara yang tidakpernah terpikirkan oleh banyak orang.


Saat ini Life Hack banyak ditemukan, terutama di berbagai platform media sosial.


Banyak akun-akun dan konten Life Hack yang memberikan edukasi dan jalan pintas mengenai penyelesaian masalah keseharian, yang tentunya dibuat dengan kreatifitas tinggi.


Itulah pengertian dari Life Hack yang perlu kamu ketahui.***