Zulhas Sebut Erick Thohir Menteri BUMN Terbaik Sepanjang Masa

Notification

×

Iklan

Iklan

Zulhas Sebut Erick Thohir Menteri BUMN Terbaik Sepanjang Masa

Sabtu, 03 Desember 2022 | 18:19 WIB Last Updated 2022-12-03T11:19:35Z


NUBANDUNG.ID  
-  Apresiasi tinggi diberikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir atas kinerja cemerlang selama tiga tahun berada dipucuk kepemimpinan Kementerian BUMN.


Erick Thohir disebut pria yang akrab disapa Zulhas itu sebahai sosok Menteri BUMN terbaik yang pernah diarasakan. Bakan hal itu sejak pertama kali dirinya terjun menjadi politisi di Tanah Air.


"Sepanjang usia karir politik saya, Menteri BUMN terbaik itu namanya Erick Thohir," terang Zulhas di sela kegiatan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) di Lampung.


Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa pujian yang dilayangkannya terhadap kepemimpinan Erick Thohir tidak berlandaskan karena kedekatan kampung halaman. Namun objektif melihat berbagai pencapaian yang berhasil ditaih Erick Thohir sampai sekarang ini.


"(Pujian) Bukan karena orang Lampung, memang hebat," ucap pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) ini.


Prestasi Erick Thohir dapat dilihat dari keberhasilan BUMN dalam mendapatkan kenaikan laba bersih yang signifikan. Yakni naik dari tahun 2020 yan hanya sebesar Rp13,3 triliun menjadi Rp124,7 triliun pada tahun 2021.


Secara konsolidasi pendapatan BUMN pada tahun 2021, juga mengalami peningkatan pesat. Nilainya melonjak hingga Rp2.292,5 triliun, atau tumbuh 18,8 persen jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.


Oleh karenanya Zulhan menyebut Erick Thohir sebagai pemimpin yang konsisten bekerja melayani rakyat. dapat dilihat, lanjut dia, berbagai kebijakan diluncukan mampu menjaga baik kesejahteraan masyarakat.


“(Erick Thohir) memang pekerja keras dan dibutuhkan negeri ini,” pungkas Zulhas.***