Keren! Tahun 2023, Ajuan Sertifikat HKI Jadi Gawe Anyar Kelas Menulis UIN Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Keren! Tahun 2023, Ajuan Sertifikat HKI Jadi Gawe Anyar Kelas Menulis UIN Bandung

Jumat, 06 Januari 2023 | 11:18 WIB Last Updated 2023-01-06T04:18:50Z

 



NUBANDUNG.ID-Wahyudin Darmalaksana, Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati bandung tengah mendampingi mahasiswa latihan menulis artikel ilmiah sejak Tahun 2020. "Hasil latihan mahasiswa terhimpun 712 artikel terpublikasi di jurnal ilmiah sampai Tahun 2022," tegasnya, Jumat (6/1/2023)

 

Yudi sapaan akrabnya, menjelaskan untuk di Tahun 2023 ini Kelas Menulis punya gawe anyar. Yaitu berupaya mengajukan permohonan Sertifikat HKI (Hak Kekayaan Intelektual) dalam bentuk Hak Cipta. "Pengajuan sertifikat disulkan kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia," tandasnya.



Menurutnya, pengajuan Sertifikat HKI diupayakan untuk peserta Kelas Menulis kategori artikel ilmiah mahasiswa terbaik. "Pengusulan ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasi mahasiswa dalam publikasi ilmiah. Kelas Menulis sendiri didirikan oleh Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung bekerjasama dengan Sentra Publikasi Indonesia," jelasnya.


"Sampai hari ini sudah ada enam Sertifikat HKI dalam bentuk Hak Cipta yang diberikan kepada komunitas Kelas Menulis," pungkasnya,