Anak Pejabat Pajak Hedon, Pembawa Angin Perubahan

Notification

×

Iklan

Iklan

Anak Pejabat Pajak Hedon, Pembawa Angin Perubahan

Selasa, 28 Februari 2023 | 09:29 WIB Last Updated 2023-02-28T02:29:36Z


Oleh: Idat Mustari *


NUBANDUNG.ID - Istilah gaya hidup hedon menjadi lebih akrab di telinga setelah Mario Dandy, Anak Pejabat Pajak yang Siksa David, ramai diberitakan di media. Arti Istilah gaya hidup hedon, bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi. 


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Hedon berasal dari kata Hedonisme yang artinya kesenangan materi sebagai tujuan utama dalam hidupnya. Namun dalam bahasa gaul, istilah kata Hedon ini adalah sifat seseorang yang boros atau suka menghambur-hamburkan uang. Selain itu, kata Hedon juga ditunjukkan kepada seseorang yang menyukai hal-hal yang mewah.


Andaikan saja Mario Dandy tidak melakukan tindak pidana, percayalah tak akan ada seorang pun mengusik gaya hidupnya, termasuk ibunya Ernie Meike Torondek, ibu Mario Dandy, istri Rafael Alun Trisambodo yang juga sering pamer barang-barang mewah dan gaya hidupnya yang hedon di media sosial.(suara.com)


Rakyat Indonesia sudah terkenal sabar bahkan kelewat sabar, sudah terbiasa saat berada di jalan raya, tiba-tiba harus menepi karena konvoi motor gede seperti yang dimiliki oleh Mario Dandy. 


Rakyat sudah terbiasa melihat rombongan motor gede melanggar rambu lalu lintas. Bahkan rakyat yang setia membayar pajak tidak pernah menyimpan rasa iri sedikitpun dengan gaya hidup seperti Mario Dandy, Mario Dandy lainnya, terserah punya mobil mewah, motor gede, dan harta mewah lainnya.


Namun ketika Mario Dandy melakukan penganiayaan pada David seorang anak dari pengurus GP Anshor bukan saja mengundang reaksi rakyat tetapi juga  para pejabat di negeri ini, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 


Ia pun mencopot Rafael Alun Trisambodo, ayah dari tersangka penganiayaan Mario Dandy Satrio dari jabatannya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. Entahlah jika tidak ada kasus seperti ini, akankah Menteri Keuangan mengkritisi gaya hidup mewah para bawahannya.


Mario Dandy Satriyo sudah ditetapkan sebagai  tersangka dan ditahan. Tidak ada peristiwa yang kebetulan,selalu ada hikmah, pelajaran dibalik sebuah perstiwa. Mario Dandy, anak muda yang “jagoan”, yang telah  menunjukan kepada masyarakat atas gaya hidup mewah di lingkungan Direktorat Pajak. Yang mampu membeli mobil, motor mewah meskipun dengan gajih tak seberapa.


Mario Dandy seorang anak pejabat pajak yang mampu membuat para Menteri bereaksi. Dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko Polhukam Mahfud Md, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.


Terimakasih Mas Mario Dandy selamat menikmati hari-hari gelap di penjara. Semoga melalui dirimu, terjadi perubahan gaya hidup anak-keluarga para pejabat bukan saja di lingkungan Direktorat Pajak tetapi di seluruh instansi lainnya.


*Pemerhati Sosial, dan Kebangsaan.