Asyiknya, Ngabuburit Sambil Berburu Takjil di UIN Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Asyiknya, Ngabuburit Sambil Berburu Takjil di UIN Bandung

Senin, 10 April 2023 | 09:42 WIB Last Updated 2023-04-11T03:29:17Z

 


NUBANDUNG.ID-Ngabuburit menjadi budaya masyarakat Indonesia ketika ramadan. Istilah ini digunakan untuk menunggu waktu berbuka puasa dengan cara jalan-jalan atau mengunjungi tempat tertentu.


Salah satu tempat ngabuburit adalah Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Di kampus ini, setiap hari ribuan orang yang didominasi mahasiswa ngabuburit.


Bukan hanya ngabuburit, di Kampus ini juga menjadi tempat berburu takjil, terdapat puluhan pedagang yang biasa mangkal menjelang buka puasa.


Salah satu keuinikan ngabuburit di UIN SDG Bandung adalah banya kegiatan selama bulan ramadan yang digelar oleh mahasiswa.


Seperti yang terlihat pada Minggu 9 April 2023. Terdapat sejumlah kegiatan mahasiswa, seperti Gelar Ramadan yang digelar oleh UKM Teater Awal Bandung.


Kelompok Teater Awal Bandung menggelar pertunjukan musik, pembacaan puisi dan pelbagai kesenian lainnya.


"Kami rutin setiap tahun melakukan Gelar Ramadan. Untuk mengisi dan menghibur mahasiswa juga masyarakat sekitar kampus," ujar Anas, Ketua Teater Awal Bandung dikutip dari Ayo Bandung, Senin (10/4/2023)..


Dengan banyaknya kegiatan, seperti yang dilakukan oleh UKM Teater Awal Bandung. Waktu menjadi terasa lebih singkat.


"Ngabuburit di Kampus lebih hemat dan banyak yang bisa ditonton, karena hampir setiap sore ada kegiatan mahasiswa yang bisa diikuti," kata Raka, salah seorang mahasiswa.


Di samping itu, di Kampus UIN juga banyak orang berjualan, sehingga bisa juga berburu takjil.


Bukan hanya mahasiswa, ngabuburit sambil berburu takjil di Kampus UIN SGD Bandung juga dilakukan oleh warga sekitar