Ingin Belajar Islam Digital, Yuk Kunjungi 2 Kanal Youtube Dosen UIN Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Ingin Belajar Islam Digital, Yuk Kunjungi 2 Kanal Youtube Dosen UIN Bandung

Jumat, 14 April 2023 | 07:59 WIB Last Updated 2023-04-14T00:59:21Z

 


NUBANDUNG.ID-Kemajuan teknologi membuat seseorang lebih mudah dalam belajar. Kini orang-orang mulai belajar tentang Islam dari YouTube.


Berikut ini dua kanal youtube dosen di lingkungan UIN Bandung dengan asyik menyampaikan dinamika dan perkembangan Islam digital.


1. Perspektif Sosiologi@PerspektifSosiologi dengan 12.6K subscribers dan 169 videos


Dede Syarif, Dosen Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bersama timnya pertama kali membuat youtube 13 Oktober 2020 dengan jumlah 410,260 views


Selamat datang di channel Perspektif Sosiologi (PS)


Channel ini bertujuan untuk memberikan tayangan edukatif, informatif, dan inspiratif melalui sudut pandang Sosiologi. Tayangan dalam channel ini menghadirkan berbagai format dan content seperti materi kuliah dan pembelajaran, dialog, serta pembahasan isu-isu aktual. Materi dan konten tersebut dijelaskan dengan menggunakan sudut pandang (perspektif) Sosiologi. Karena pilihan sudut pandang itu juga, maka channel ini diberi nama Perspektif Sosiologi (PS).


Kehadiran channel Perspektif Sosiologi (PS) diharapkan dapat ikut menyebarkan positive vibes di dunia digital sebagai tontonan sekaligus tuntunan dalam mempelajari dan juga memahami peristiwa sosial dengan sudut pandang (perspektif) Sosiologi.


Salah satu videonya membahas tentang Theory of Moral Panic: Ada Cuan Dibalik Ketakutan Masyarakat? Mari kita simak penjelasanya pada video ini





2. Aang Ridwan Official, @aangridwanofficial8070 dengan 5.49K subscribers dan 331 video


Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) bersama timnya pertama membuat youtube 19 Februari 2020 dengan jumlah 376,988 views


Salah satu videonya membahas tentang Taraweh Antara Sunat dan Akhwat || KULKAS -Eps 108


Taraweh adalah momentum dimana Bidadari Komplek dengan wajah glowingnya tebar & tabur pesona. Karena itu, dari kaum Ababil sampi entitas Dunia Damai (DUDA) mereka cumungut menunaikan taraweh.


Agar taraweh bisa menghantarkanmu pada cita-cita & cinta pemilik semesta. Maka ihyaussunah sejatinya menjadi motifasi dan orientasi.


Mari kita ikuti keseruan kajiannya & seseurian sajiannya. Terima kasih atas like, comment, share dan subscribenya. Barakallah.