LPK OHM dan Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Pelatihan Bahasa Jepang

Notification

×

Iklan

Iklan

LPK OHM dan Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Pelatihan Bahasa Jepang

Rabu, 17 Mei 2023 | 09:18 WIB Last Updated 2023-05-17T02:18:32Z


NUBANDUNG.ID
- Disnaker Kabupaten Bandung dan LPK OHM (Orion Harmoni Mandala) menggelar Pelatihan Bidang Kejuruan Bahasa Jepang. Tahun 2023, pelatihan ini kembali dilaksanakan yang dibuka oleh Kabid Lattas D.A Hidayat. 


Instruktur Ahli Madya selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan diantaranya Hidayat Udin Ansori, SE., M.Si dan Mahdi Nur Ahmad, S.Pd, Direktur OHM Rizal Ansory, Pembina LPK H.Idat Mustari, Selasa (16/5/2023).


H Idat selaku Pembina LPK OHM mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kemampuan berbahasa Jepang dapat meningkatkan kepercayaan diri warga di Kabupaten Bandung.


"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Bandung, Bapak Kadisnaker dan seluruh jajaran yang kembali memberi kepercayaan kepada LPK OHM untuk melatih putra-putri warga Kabupaten Bandung dalam hal kemampuan berbahasa Jepang sekaligus bagi mereka yang ingin melanjutkan bekerja di Jepang." ucapnya. 


Begitupun Direktur LPK OHM, Rizal Ansory dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan positif semacam ini. Karena, katanya, kegiatan semacam ini dapat membantu pemerintah utuk meningktkan indeks pembangunan manusia dan mengurangi angka pengangguran.


"Alhamdulilah ini adalah angkatan ke 4, dan dari angkatan ke 1-3 dari 60 orang sudah sebagian besar berangkat ke Jepang, yang tentu saja disana mereka memperoleh penghasilan yang cukup besar, yang mudah mudahan saja itu bisa bermanfaat terutama bisa membahagiakan orang tua, sekaligus saya bersyukur sebagai Direktur OHM juga warga asli kabupaten Bandung bisa membantu meningkatkan kesejahteraan warga kabupaten Bandung dengan menjadikan para peserta sebagai tenaga terlatih, terampil di Jepang, membantu meningkatkan IPM (indeks pembangunan manusia) Kabupaten Bandung yang juga mendukung program Bapak Bupati Bandung yakni Kabupaten Bandung Bedas." ujarnya. 


Dalam Sambutannya Kadisnaker yang diwakili oleh Kabid Lattas, DA.Hidayat,


"Kegiatan seperti ini adalah lahir dari kesadaran pemerintah kabupaten Bandung sejalan dengan program Bedasnya Pak Bupati Bandung, DR.H.Dadang Supriatna,Sip,MSC. (Bangkit, edukatif, dinamis,agamis dan sejahtera). Diharapkan dengan diselenggarakannya pelatihan ini para peserta pelatihan yang dalam hal ini sebagai angkatan kerja dapat memiliki keterampilan dan pengetahuan bahasa dan budaya jepang agar dapat bekerja di negara Jepang sehingga berdampak pada meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan keluarganya, memiliki keterampilan mengenai teknologi yang lebih maju. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam  mengurangi angka pengangguran yang ditargetkan pada akhir tahun 2023 dapat terserap sebanyak 35.000 penganggur." tegasnya. 


Acara pun resmi dibuka, yang diikuti oleh 20 Orang peserta pelatihan dan ditutup dengan doa. ***