5 Destinasi Wisata Liburan Sekolah di Kabupaten Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Destinasi Wisata Liburan Sekolah di Kabupaten Bandung

Senin, 19 Juni 2023 | 15:32 WIB Last Updated 2023-06-19T08:32:01Z


NUBANDUNG.ID
- Sebentar lagi masa liburan sekolah sudah akan tiba, maka tidak ada salahnya untuk mempersiapkan tempat mana yang akan dikunjungi. Ada banyak destinasi wisata kabupaten Bandung yang bisa dikunjungi ketika liburan sekolah tiba, salah satunya Pangalengan.


Berikut adalah destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika liburan sekolah di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung.


1. Pemandian Air Panas Cibolang


Pemandian Air Panas Cibolang memiliki luas sekitar dua hektare dan berada pada ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut (mdpl)sehingga memiliki udara yang sejuk. Pemandian air panas ini bersumber dari Gunung Windu yang diketahui mata airnya mengandung belerang dan mineral.


2. Hutan Pinus Rahong


Berkunjung ke sini, para wisatawan akan disuguhkan dengan panorama alam yang indah yang dapat menyejukkan mata. Memiliki suasana yang segar akan membuat para pengunjung nyaman berlama-lama berkunjung di lokasi ini.


Selain itu, ada berbagai fasilitas yang telah disediakan, salah satunya berkemah di rimbunnya Hutan Pinus. 


3. Nimo Highland


Tempat ini terbilang unik karena memadukan bangunan ala Santorini, Rumah Indian, hingga area jembatan kaca yang estetik. Sehingga bagi wisatawan yang menyukai fotografi akan dimanjakan jika berwisata ke tempat yang satu ini.


Nimo Highland berlokasi di Gunung Nini, tepatnya ada di kawasan Banjarsari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.


4. Situ Cileunca


Berlokasi di Desa Wanasari Pangalengan, Situ Cileunca menghadirkan danau buatan dengan keindahan yang mampu membuat para pengunjung terpesona akan keindahannya. Danau dengan luas 1400 hektar ini juga menjadi tempat favorite para wisatawan karena tempatnya yang instagramable. 


Selain itu, di sini wisatawan juga bisa menikmati sunrise dan sunset di tepi danau. Di sini ada fasilitas seperti perahu dan agrowisata lokal kebun arbei serta jeruk. 


5. Curug Penganten


Tempat wisata sata ini memiliki dua aliran air terjun yang saling berdampingan layaknya sepasang pengantin. Tak hanya memiliki pemandangan yang mempesona, wisatawan juga bisa berendam dan menikmati segarnya air yang mengalir di Curug Penganten ini.***