Peringati HANI 2023! KNPI Kota Bandung Gelar Mental Health and Anti Drugs Training Camp!

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HANI 2023! KNPI Kota Bandung Gelar Mental Health and Anti Drugs Training Camp!

Senin, 26 Juni 2023 | 18:28 WIB Last Updated 2023-06-26T11:28:50Z

NUBANDUNG.ID
– DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Bandung dalam Rangka Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2023.

DPD KNPI Kota Bandung menggelar kegiatan bertajuk: "Mental Health and Anti Drug Training Camp" pada hari sabtu tanggal 17-18 Juni 2023 yang berlokasi di Rumah Kayu Manis tepatnya di Ciumbuleit Kecamatan Cicadap Kota Bandung.

Kegiatan dengan konsep seminar dan pengembangan SDM di alam terbuka tersebut melibatkan sejumlah 60 pelajar generasi Z dari perwakilan SMA dan organisasi pelajar di Kota Bandung sebagai peserta utama.

Rangkaian acara dimulai dari seminar, diskusi panel, games simulasi, teatrikal, sampai out bound. Dalam hal ini KNPI Kota Bandung berkolaborasi dengan psikiater dan komunitas diantaranya TOA (Teater Of Act), Rumah Cemara, serta Yayasan Marathia.

Diketahui antusiasme para peserta cukup tinggi sehingga acara berlangsung lancar.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 1 malam tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua DPD KNPI Kota Bandung, Muhammad Edwin Khadafi dan MPI Kota Bandung, Yudi Wahyudin.

Dalam sambutannya, Edwin Khadafi berharap acara tersebut bisa mendorong para pelajar untuk menjadi generasi hero yang siap bergerak ikut terlibat menuntaskan krisis mental dan narkoba yang menjangkit anak muda Kota Bandung.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, para pelajar di Kota Bandung dapat leluasa bergerak bersama dalam menanggulangi krisis mental dan narkoba dari lingkungan sekitar. Sebab, kita semua ialah generasi hero." tegasnya.   

Selain itu pemerintah Kota Bandung yang diwakili oleh bakesbangpol, Dinkes, BNN, dan Polrestabes Bandung turut serta mendukung berlangsungnya acara tersebut.

Sementara itu, M Aziz Dzikri, ketua pelaksana kegiatan menyebutkan bahwa DPD KNPI Kota Bandung berupaya menciptakan Generasi Anti Narkoba dengan adanya KNPI Training Camp. Upaya Melawan Narkoba dan agenda KNPI dalam memperingati HANI 2023. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HANI 2023." ungkapnya. *** (rls)