Tokoh NU Kota Depok Dukung Kaesang Jadi Wali Kot!a

Notification

×

Iklan

Iklan

Tokoh NU Kota Depok Dukung Kaesang Jadi Wali Kot!a

Selasa, 20 Juni 2023 | 15:56 WIB Last Updated 2023-06-20T08:56:46Z


NUBANDUNG.ID
- PCNU Kota Depok terang-terangan merestui Kaesang untuk menjadi Wali Kota Depok. Hal tersebut disampaikan saat Relawan Sang Menang silaturahmi kepada tokoh ulama dan warga Cilodong di Pondok Pesantren Nidaul Haq asuhan di Kecamatan Cilodong, Depok, Minggu (18/6/2023).


Wakil Ketua PCNU Kota Depok, Asnawi Ridwan mengatakan sebagai wakil ketua PCNU pihaknya mengaku merestui kepemimpinan Kaesang di Kota Depok. Dia mengungkapkan bahwa siapapun yang maju pasti direstui NU.


"Asalkan ada niat dan itikad baik pasti direstui oleh NU," papar Wakil Ketua PCNU Kota Depok, Asnawi Ridwan.


Menurutnya saat ini, NU sedang menjauh atau minggir dulu dari arena politik karena NU ingin membentuk karakter organisasi sebagai khitoh dan pengayom seluruh kekuatan politik.


"Maka dari itu pantas saja jika kegiatan hari ini direstui oleh NU, dalam kapasitas sama-sama ingin mewujudkan Depok menjadi lebih baik," kata Asnawi.


Tokoh NU Kota Depok yang mendukung Kaesang menjadi Depok Pertama lantaran Kaesang keturunan langsung dari Presiden Joko Widodo. Masyarakat menilai Jokowi berhasil memimpin Indonesia, sehingga dia berharap DNA tersebut menurut ke Kaesang Pangarep untuk memimpin Depok.


Asnawi mengaku belum melakukan survei, tetapi melihat indikasi yang ada, pihaknya optimis Kaesang sangat didukung mayoritas penduduk Kota Depok.


"Karena masyarakat Kota Depok merindukan perubahan," katanya


Pihaknya memilih Kaesang karena track record dan sepak terjang kepemimpinan Joko Widodo dalam memimpin negara luar biasa, memunculkan banyak perubahan dan perkembangan yang perlu diapresiasi.


"Kami berharap DNA pak Jokowi turun ke Mas Kaesang ini,' harapnya.


Sebab, pihaknya melihat Depok sebagai miniatur Indonesia, banyak hal-hal yang terjadi di Indonesia secara luas ada di Depok.


"Maka, kami semua warga Depok ini sepertinya membutuhkan kehadiran orang yang DNA-nya sama dengan pak Jokowi," paparnya.


Ia pun tidak mempermasalahkan Kaesang yang bukan berasal dari Kota Depok, sebab Depok miniatur Indonesia di mana sejarahnya Nur Mahmudi Ismail dari Kediri bisa menjadi Wali Kota Depok.


"Maka pantas saja jika memunculkan Mas Kaesang dari Jawa Tengah, tidak masalah," katanya.


Justru menjadi sangat menganggu kebhineka tunggal ika sendiri jika masih mempersoalkan dari daerah mana calon pemimpin Depok.


"Kita berbicara tentang potensi dan prospek, bukan bicara tentang dari suku mana atau dari daerah mana," katanya.***