5 Aplikasi Ini Permudah Tugas Mahasiswa. Kudu Ada di Laptop Kamu, Lho!

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Aplikasi Ini Permudah Tugas Mahasiswa. Kudu Ada di Laptop Kamu, Lho!

Rabu, 30 Agustus 2023 | 12:56 WIB Last Updated 2023-08-30T05:56:14Z


NUBANDUNG.ID
-- Bagi kebanyakan mahasiswa, laptop menjadi barang yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan kuliah. Hal tersebut tentu tidak lepas dari aplikasi penting di dalamnya yang bisa mempermudah mahasiswa dalam mengerjakan berbagai macam tugas.


Dikutip dari laman Jurnalposmedia berikut aplikasi penting yang harus ada di dalam laptop mahasiswa, kira kira apa saja? Berikut beberapa di antaranya.


1. Microsoft Office


Mungkin aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi bagi sebagian mahasiswa karena aplikasi Microsoft Office ini merupakan aplikasi paling penting untuk membantu mahasiswa dalam membuat tulisan, presentasi, atau laporan.


Microsoft Office terdiri dari beberapa aplikasi yang memiliki kegunaan berbeda, seperti Microsoft Word, Microsoft Powerpoint, Microsoft Excel, Microsoft Access, Microsoft Outlook, Microsoft OneNote, dan Microsoft Front Page.


2. Google Chrome


Aplikasi penting lainnya yaitu Google Chrome, aplikasi keluaran Google LCC yang wajib ada di laptop mahasiswa. Hal ini tentu melihat keunggulan aplikasi Google Chrome dibanding dengan aplikasi browsing lainnya, seperti:


Kecepatan dalam mengakses situs web, adanya fitur Inbuilt yang berguna untuk membuka dan mengedit PDF secara langsung dan keamanan yang terjamin dengan adanya fitur safe browsing.


3. WinRAR


WinRAR merupakan aplikasi yang cukup esensial dengan berbagai manfaatnya. Aplikasi ini bisa membantu kita dalam melakukan kompresi atau mengarsipkan beberapa file di komputer menjadi satu dan secara ukuran file juga lebih kecil dibanding ukuran folder.


Itu artinya, saat menggunakan WinRAR kita bisa menghemat ruang penyimpanan memori di laptop dan menjadikannya lebih efisien.


4. Zoom


Saat pandemi, kita dituntut untuk bisa mengoperasikan aplikasi online meeting seperti Zoom untuk bisa tetap berkoneksi meski dari rumah masing-masing.


Setelah pandemi mulai mereda pun aplikasi Zoom masih digunakan untuk keperluan penting seperti perkuliahan daring, webinar, dan lainnya. Sehingga aplikasi Zoom menjadi salah satu aplikasi yang harus ada pada laptop mahasiswa.


5. IDM (Internet Download Manager)


Aplikasi terakhir yang penting adalah Internet Download Manager atau yang sering kita ingat dengan IDM. Aplikasi ini digunakan untuk mempercepat proses pengunduhan setiap file yang ada di internet. 


Kemudian, aplikasi IDM juga bisa memperbaiki unduhan yang terputus karena masalah koneksi internet atau komputer mati karena keadaan yang tidak terduga.


Itu tadi beberapa aplikasi penting yang harus ada di laptop mahasiswa. Kamu bisa menginstal aplikasi tersebut untuk mempermudah aktivitas dalam mengerjakan tugas kuliah ataupun kegiatan lainnya.***