Temu AdMI: Delegasi Administrasi Publik UIN Bandung Sabet Best Paper. Berikut Prestasi Lainnya

Notification

×

Iklan

Iklan

Temu AdMI: Delegasi Administrasi Publik UIN Bandung Sabet Best Paper. Berikut Prestasi Lainnya

Rabu, 23 Agustus 2023 | 12:24 WIB Last Updated 2023-08-23T05:24:42Z

NUBANDUNG.ID -- Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diwakili oleh 3 delegasi yaitu Fauzan Hanif Abdillah (2021), Windi Wulandari (2020), dan Anggi Saepul Majid (2021) mengikuti  forum ilmiah nasional bertajuk Temu Administrator Muda Indonesia (Temu AdMI) 2023 di Sumedang dan Bandung, 4-10 Agustus 2023.


Ketua Prodi Administrasi Publik, Khaerul Umam SIP., M.Ag menjelaskan Temu AdMI merupakan sebuah forum ilmiah nasional bagi mahasiswa/i Prodi Administrasi Publik/Negara di seluruh Indonesia untuk berkumpul, bertukar pikiran, berkompetisi, serta belajar menyusun sebuah rekomendasi kebijakan bagi pemerintah. 


"Pada tahun ini, Politeknik STIA LAN Bandung bertindak sebagai tuan rumah dengan kegiatan yang diselenggarakan di Puslatbang PKASN LAN Jatinangor," tegas Umam dalam keterangannya, Rabu (23/8/2023).


Diikuti tidak kurang dari 35 Perguruan Tinggi dari Program Studi Administrasi Publik/Negara seluruh Indonesia, "Alhamdulillah delegasi dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung berhasil menyabet gelar sebagai "Best Paper" di cluster lingkungan, bersama Universitas Indonesia di Cluster Ekonomi dan Universitas Jenderal Soedirman di Cluster Pendidikan," jelasnya. 


Hasil riset dari delegasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang dipresentasikan dengan judul "Analisis Paradoks dan Tantangan Dalam Kebijakan Energi Berkelanjutan: Tinjauan Literatur Sistematik"


Selain meraih predikat Best Paper, "delegasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung juga keluar sebagai peringkat pertama dalam Best Presentation di Cluster Lingkungan," ujarnya.


Melihat perjalanan terselenggaranya Temu AdMI, delegasi Administrasi Publik FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung selalu membawa prestasi yang membanggakan. "Tahun ini bukan merupakan tahun pertama bagi delegasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung keluar sebagai yang terbaik, namun pada tahun-tahun sebelumnya juga pernah berprestasi di forum yang sama," tandasnya.


Beberapa prestasi itu, diantaranya: Best Delegates & Presidium Terpilih (Temu AdMI 2018 di Universitas Andalas Padang), Best Paper (Temu AdMI 2019 di Universitas Negeri Sebelas Maret Solo), dan Best Presentation (Temu AdMI 2021 di Universitas Tanjungpura Pontianak).***