15 Arti dan Makna Bila Mimpi Menikah Lagi Menurut Islam

Notification

×

Iklan

Iklan

15 Arti dan Makna Bila Mimpi Menikah Lagi Menurut Islam

Minggu, 10 September 2023 | 13:12 WIB Last Updated 2023-09-10T06:14:23Z


NUBANDUNG.ID
- Arti mimpi menikah bisa ditafsirkan bermacam-macam, tergantung siapa yang dinikahi, siapa yang menikahi, dan bagaimana situasi dan kondisi pernikahan dalam mimpi terkait.


Di dalam bukunya berjudul, “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam”, Ibnu Sirin ulama tafsir mimpi Islam telah merangkum arti mimpi menikah. Yuk disimak penjelasan Ibnu Sirin berikut ini.

 

1. Mimpi sebagai pengantin, tetapi dia tidak melihat istrinya, tiada yang mengenalkan kepadanya, tiada yang menyebutkan namanya, dan tiada yang mengaitkan kepadanya kecuali bahwa dia sebut pengantin, berarti dia akan meninggal terbunuh. 


2. Jika dia melihat istrinya dengan nyata, atau mengenalnya, atau disebutkan namanya, berarti dia telah menikahinya.


3. Jika mimpi menikah, dia akan meraih kekuasaan sesuai dengan kadar perempuan, keutamaanya, dan urgensinya.


4. Jika bermimpi menceraikan istrinya, berarti dia akan dilengserkan dari kekuasaan nya. Kecuali, jika dia masih memiliki sejumlah perempuan merdeka dan budak, mimpi menceraikan istri menunjukkan berkurangnya kekuasaan dia.

 

5. Mimpi menikah dengan perempuan yang telah meninggal kemudian menggaulinya berarti dia akan meraih keuntungan dari mayat sesuai dengan kadar kecantikan mayat. Jika tidak menggaulinya, keuntungannya lebih sedikit dibanding apabila dia menggaulinya.


6. Jika perempuan mimpi menikah dengan orang yang telah mati dan digauli di rumahnya, hal itu menunjukkan berkurangnya harta dia, berubahnya keadaan dia, dan perkara nya menjadi kacau.


7. Jika perempuan telah bersuami bermimpi menikah dengan laki-laki lain, dia akan meraih kebaikan dan kemuliaan.


8. Jika laki-laki yang telah beristri menikah dengan perempuan lain, dia akan meraih kekuasaan. Takwil ini hanya berlaku jika suami melihat istrinya, disebutkan namanya, atau dikenalkan kepadanya.

 

9. Demikian pula jika perempuan menikah dengan laki-laki yang tidak dikenal, tidak dilihatnya dengan nyata, tidak dikenalkan, dan tidak disebutkan namanya, perempuan itu akan meninggal.


10. Jika perempuan bermimpi menikah bukan dengan suaminya, ditakwilkan dengan keuntungan yang akan diraihnya, diraih keluarganya, atau diperoleh suaminya dari temannya, anaknya, atau pekerja yang membantu dan melayaninya.

 

11. Mimpi menggauli istri sendiri ditakwilkan dengan keuntungan dari apa yang diupayakan melalui pekerjaannya.


12. Mimpi menikah dengan empat istri berarti dia akan meraih kebaikan yang banyak karena Allah SWT berfirman: "... Maka nikahilah perempuan (lain) yang kamu senangi: dua, tiga, atau empat..." (An-Nisa: 3).


13. Jika bermimpi bahwa istrinya menikah dengan laki-laki lain dan membawanya, lenyaplah kerajaannya bila dia raja atau rugilah perdagangannya bila ia pedagang.

 

14. Jika mimpi menikahkan istrinya sendiri dengan laki-laki lain, berarti dia akan meraih perniagaan yang sangat menguntungkan.


15. Mimpi seolah-olah khalifah menikahinya berarti dia akan meraih kekuasaan. Jika mimpi dinikahi oleh pemuka masyarakat, dia akan meraih jalan keluar dari kesulitan atau mendapat kesembuhan dari penyakit.***