HUT Polwan Ke-75, Enjang Tedi Apresiasi Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Polwan Ke-75, Enjang Tedi Apresiasi Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

Sabtu, 02 September 2023 | 11:30 WIB Last Updated 2023-09-02T04:36:29Z


NUBANDUNG.ID -- Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Enjang Tedi mengapresiasi komitmen Polisi Wanita (Polwan) untuk turut menjaga pemilu 2024 agar berjalan damai guna mewujudkan Indonesia maju di masa depan.


Hal ini disampaikan Enjang Tedi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan yang jatuh pada setiap tanggal 1 September. Tahun ini HUT ke-75 Polwan tersebut mengusung tema "Polri Presisi untuk Negeri: Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".


"Polwan telah memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam menjaga keamanan negara dan mendukung pesta demokrasi seperti Pemilu. Mereka telah menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga keadilan dan perdamaian di Indonesia," kata Enjang Tedi, Jumat (1/9/2023).


Lebih kanjut Enjang Tedi juga menekankan pemilu damai merupakan landasan untuk membentuk sistem demokrasi yang kuat. 


Ia berharap, keberadaan Polwan dapat mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil, aman, dan damai, sehingga Indonesia dapat terus maju sebagai negara demokratis serta menjamin keamanan dan kesejahteraan warganya.


"Kami percaya bahwa Polwan adalah mitra yang handal dalam memastikan proses Pemilu berjalan dengan baik. Mereka telah terbukti profesional, kompeten, dan memiliki dedikasi tinggi terhadap tugas mereka. Semoga peringatan HUT ke-75 Polwan ini menjadi momen untuk memotivasi mereka dalam melanjutkan perjuangan mereka demi kebaikan bangsa dan negara," ujarnya.


Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Kabupaten Garut ini juga berharap agar ke depan, kontribusi Polwan dapat lebih ditingkatkan terutama untuk menjaga dan melindungi para perempuan dari incaran para pelaku human trafficking atau tindak pidana penjualan orang (TPPO).


"Polri dapat melibatkan Polwan untuk mengedukasi, mengadvokasi dan menjaga para perempuan indonesia agar tidak menjadi korban TPPO. Miris karena kelompok perempuan jadi target empuk para mafia TPPO," harapnya.


Melalui peringatan HUT ke-75 Polwan ini, lanjut Enjang, semoga semakin menguatkan semangat para polisi wanita serta menjadi penghargaan yang tinggi atas peran dan dedikasi polisi wanita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia. 


"Ini menjadi dorongan tambahan bagi Polwan untuk terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang maju dan damai.***