Rekomendasi Soto Bandung dengan Rempah Melimpah dan Harum

Notification

×

Iklan

Iklan

Rekomendasi Soto Bandung dengan Rempah Melimpah dan Harum

Selasa, 14 November 2023 | 18:32 WIB Last Updated 2023-11-14T11:36:19Z


NUBANDUNG.ID
-- Bandung, kota yang dikenal sebagai surga kuliner di Indonesia, menawarkan beragam hidangan lezat yang memanjakan lidah para pengunjungnya.


Dari martabak yang gurih, soto yang khas, dimsum yang lezat, hingga cita rasa autentik restoran Korea, Bandung memiliki banyak pilihan untuk dinikmati.


Soto Bandung adalah versi soto yang khas dengan kuah beningnya yang dihasilkan dari rebusan tulang sapi yang diolah dengan rempah-rempah pilihan.


Kalau kamu sedang berlibur ke Bandung dan ingin mencari lokasi soto terdekat, kami ada beberapa rekomendasi tempat makan soto.


Beberapa tempat terbaik untuk menikmati soto Bandung antara lain:


1. Soto Sedari

Kedai terkenal pertama, yaitu Soto Kedari. Terkenal dengan beragam hidangan soto yang ditawarkan, seperti Soto Oseng, Soto Bulat, Soto Betawi, dan Soto Pedas Rempah.

Kedai ini sangat cocok untuk kamu pecinta makanan kuah hangat dan kaya rasa, semua sajian tentu akan memanjakan lidahmu!

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.624, Dungus Cariang, Kec. Andir

Jam buka: Setiap hari pukul 09:30 – 22:00
Kisaran harga: Rp30.000 – 70.000/orang
Menu favorit: Soto Oseng Daging


2. Soto Bandung M. Tarya

Jika kamu belum pernah mencoba soto bandung, maka Soto Bandung M. Tarya adalah pilihan pertama yang wajib dicoba. Resep keluarga turun-temurun sejak 1955 memberikan kelezatan yang tak tertandingi.

Soto bening ini dilengkapi dengan sayur lobak, taburan bawang goreng, kacang kedelai goreng, irisan daun bawang, seledri, dan tentu saja, daging sapi sengkel yang membuat teksturnya begitu istimewa.

Alamat: Jl. Sawah Kurung No.16, Ciateul, Kec. Regol

Jam buka: Setiap hari pukul 08:00 – 21:00
Harga: Rp25.000 – Rp50.000 /orang
Menu favorit: Soto Bandung

3. Soto Ahri Bandung

Soto Ahri terkenal dengan kuahnya yang kental dan harum bumbu khas. Kamu bisa memilih isian soto dengan daging sapi atau ayam. 

Kedai soto ini tidak kalah legendaris, berasal dari Garut dan telah berdiri sejak 1940-an loh! Kamu bisa menikmati soto AHRI di berbagai cabang, termasuk di Bandung.

Alamat: Jl. Kayuagung II No.16, Turangga, Kec. Lengkong

Jam buka: Setiap hari pukul 07:00 – 21:00
Harga: Rp25.000 – Rp45.000 /orang
Menu favorit: Soto Daging Sapi

4. Soto Bandung Pak Simon

Belum ke Bandung kalau belum coba Soto Bandung Pak Simon! Kedainya yang terletak di Cibadak ini biasanya memiliki antrean yang panjang, tapi rasanya akan sepadan dengan waktu yang kamu sediakan untuk menunggu.

Istimewanya, Pak Simon selalu memberi irisan daging melimpah di setiap porsi sotonya. Harganya memang lebih mahal dari soto lainnya dengan porsi yang besar.

Alamat: Jl. Cibadak No.103, Karanganyar, Kec. Astanaanyar

Jam buka: Setiap hari pukul 05:00 – 23:30, Rabu 05:00 – 22:00, Kamis tutup
Harga: Rp40.000 – Rp55.000 /orang
Menu favorit: Soto Bandung

5. Soto Ayam Madura Cak Alim

Kedai yang satu ini terletak di daerah Kiaracondong, Bandung. Menawarkan soto dengan isian lengkap, termasuk suwiran daging ayam, sayur kol, bawang putih goreng, dan daun seledri.

Kamu bisa menambahkan nasi putih, ceker ayam, gorengan, dan sate telur puyuh untuk menciptakan rasa yang lebih nikmat. Jangan datang terlalu siang, karena soto di kedai ini sering ludes di jam makan siang loh!

Alamat: Jl. H. Ibrahim Adjie No.416, Kb. Kangkung, Kiaracondong

Jam buka: Setiap hari pukul 08:00 – 17:00
Harga: Rp20.000 /orang
Menu favorit: Soto Madura


Dari beberapa rekomendasi soto Bandung di atas, mana yang mau kamu cobain? Cek rekomendasi soto lainnya di aplikasi Horego, ya!