Top! S3 Pendidikan Islam UIN Bandung Terakreditasi Unggul dari LAMDIK

Notification

×

Iklan

Iklan

Top! S3 Pendidikan Islam UIN Bandung Terakreditasi Unggul dari LAMDIK

Senin, 08 Januari 2024 | 07:30 WIB Last Updated 2024-01-09T03:53:18Z

 




NUBANDUNG.ID -- Program Studi Doktor (S3) Pendidikan Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung Terakreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK)


Rektor Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, menyampaikan ini sesuai dengan No SK 34/SK/LAMDIK/Ak/D/I/2024, 


"Alhamdulillah. UIN Bandung dapat prestasi lagi. Kali ini Prodi S3 PI terakreditasi Unggul. Ini prodi ke-5 yang terakreditasi Unggul semenjak kepemimpinan baru. Bertambah langkah menuju 75 persen terakreditasi unggul. Terima kasih kepada semuanya," tegas Rektor dalam keterangannya, Senin (8/1/2024).


Sebelumnya, Program Studi yang sudah terakreditasi unggul adalah Administrasi Publik (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Pendidikan Agama Islam (S2) Pascasarjana, Manajemen Pendidikan Islam (S1) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Teknik Informatika (S1) Fakultas Sains dan Teknologi (FST). 


Atas capaian prestasi yang membanggakan ini, Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Ahmad Sarbini, mengucapkan terimakasih atas dukungan civitas akademika, sehingga meraih akreditasi unggul.



"Alhamdulillah, Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali berbangga atas capaian yang dicapai oleh Program Studi Doktor Pendidikan Islam. Sesuai dengan No SK 34/SK/LAMDIK/Ak/D/I/2024, Program Studi Doktor Pendidikan Islam Telah Terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan dengan predikat Unggul!," jelasnya.


Civitas Akademika Pascasarjana mengucapkan selamat dan sukses sebesar-besarnya bagi seluruh lini yang telah berkontribusi penuh untuk mencapai titik yang sangat luar biasa. "Sebagai Program Studi kedua yang telah mencapai predikat Unggul, kami berharap menjadi acuan kami dan program studi lainnya untuk meraih capaian yang sama dan sebagai dasar untuk kami untuk terus berkontribusi secara maksimal bagi dunia pendidikan di Indonesia maupun kancah Internasional," tandasnya.


Sebelumnya, sesuai dengan keputusan Komite Akreditasi dan Sertifikasi FIBAA (Foundation for Internasional Business Administration Accreditation) empat Program Studi Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih akreditasi internasional dari FIBAA. FIBAA adalah lembaga penjaminan mutu internasional berbasis Eropa yang berspesialisasi dalam administrasi bisnis, manajemen, dan bidang terkait. Yaitu Pendidikan Islam (PI S3), Hukum Ekonomi Syariah (HES S2), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI S2) dan Studi Agama-agama (SAA S2).