Notification

×

Iklan

Iklan

3 Kedai Kue Balok Paling Hit di Bandung

Sabtu, Mei 08, 2021 | 23:17 WIB Last Updated 2021-09-13T15:38:17Z

NUBANDUNG.ID
– Jalan-jalan ke Bandung memang tidak akan pernah kelaparan kalau soal kuliner. Dari kuliner moderan bergaya Eropa sampai kuliner tradisional, semuanya lengkap ada di Bandung.

Nah, berbicara kuliner tradisional, mungkin kamu sudah tahu kue balok kan? Itu tuh kue tradisional khas Bandung yang rasanya enak, manis sedikiti gurih, yang apabila dimakan saat suasana dingin, wah enaknya enggak ketulungan deh.

Lantas di manakah tempat kue balok yang paling kece banget kalau kamu pengen membeli dan mencicipi kue jadul ini di Bandung? Berikut tiga ulasan tempat kue balok hit yang Bandungmu.com kutip dan olah dari Tempo.co. yang wajib kamu datangi.

Kue balok Mang Asep


Terletak di Jalan Moh. Toha Bandung, kedai ini buka sejak pukul 04.00-10.00 pagi. Biasanya para pembeli sudah antre untuk memboyong beberapa kue sebagai menu sarapan sebelum beraktivitas. Kedai yang hanya menggunakan gerobak ini membuat antrean selalu panjang pada pagi hari.

Jarak menuju lokasi dari pusat kota atau alun-alun adalah 15 menit menggunakan motor, mobil, atau kendaraan umum. Jika tidak ingin repot mencari, kamu bisa menggunakan jasa online atau taksi online. Para sopir sudah biasa menerima pesanan untuk mengantarkan kue ini ke tempat pembeli.

Kue balok Kang Didin


Kue balok ini cukup terkenal di kalangan anak muda Bandung. Tidak heran jika hampir setiap sore menjelang malam kedai kue di Jalan Abdul Rahman Saleh atau sekitar Bandara Husain Sastranegara ini selalu ramai. Baru-baru ini kedai Kang Didin membuka cabang baru di lokasi yang sama untuk melayani pengunjung.

Jika kamu berada di kawasan Dago, jarak tempuh menuju lokasi hanya 15 menit. Namun jika kamu berada di sekitaran Alun-alun Kota Bandung, kamu harus menempuh perjalanan selama 25 menit.

Buka sejak 1960, kue balok yang dahulunya hanya memiliki rasa manis orisinal kini sudah memiliki banyak rasa seperti, cokelat, keju, green tea, red velvet, stroberi, dan lainnya. Harga untuk setiap kue Rp2.000 sampai 3.000 saja. Jika tidak mau lama mengantre, kamu harus datang sejak pukul 17.00 saat kedai baru saja buka.

Kue balok Mang Udju


Masih ada satu tempat kue balok hit di Bandung, yakni di Jalan Cihapit atau Pasar Cihapit. Jika sulit menemukan lokasinya, kamu bisa mengunjungi cabang lain di Jalan Purwakarta, Antapani, bersebelahan dengan Pizza Hut Delivery Antapani.

Kue balok Mang Udju ini terkenal dengan adonannya yang kental dan teksturnya yang selalu lembut seperti spons cake. Rahasianya, ia tidak mencampurkan air di dalam adonan, tetapi susu cair segar. Kedai ini buka sejak pagi hingga malam.

Rasa dasar dari kue baloknya terdiri atas vanila, brownies/brokal, green tea, dan red velvet. Adapun topping tambahan bisa menggunakan choco chips, keju, kacang, kismis, dan lainnya. Harga dibanderol Rp2.000 sampai Rp3.000 atau bisa juga membeli dengan harga Rp20.000 untuk satu dus berisi sepuluh biji kue balok aneka rasa.

Jika di lokasi lain pengunjung harus mengantre pesanan, di sini pengunjung harus mengantre dengan nomor antrean sehingga kamu tidak harus menunggu di barisan untuk memesan. Jika sudah tiba giliran, kamu akan dipanggil.

Untuk sampai kedua lokasi tersebut dari alun-alun kota, kamu membutuhkan waktu 15-30 menit dengan mobil, selain jarak yang cukup jauh dari pusat kota, ruas jalan yang dilalui termasuk jalur padat kendaraan.

Jadi, kamu mau jajan kue balok di tempat mana nih? Jajan kue balok di tiga tempat tersebut juga boleh kok karena jaraknya tidak berjauhan dan ini yang penting, harganya sangat pas di kantong. Selamat jalan-jalan dan mencicipi kue balok ya!
X
X