8 Arti Mimpi tentang Benih

Notification

×

Iklan

Iklan

8 Arti Mimpi tentang Benih

Rabu, 05 Mei 2021 | 21:25 WIB Last Updated 2022-08-22T04:49:57Z

Secara umum, benih adalah istilah yang dipakai untuk bahan dasar pemeliharaan tanaman atau hewan. Benih adalah tanaman atau bagian dari tanaman yang digunakan untuk mengembang biakkan tanaman tersebut.

Benih dapat berupa biji maupun tumbuhan kecil hasil perkecambahan, pendederan, atau perbanyakan aseksual dan disebut juga bahan tanam. Benih atau bahan tanam yang bukan berupa biji atau yang telah disemaikan dapat disebut sebagai bibit.

Benih diperdagangkan tidak untuk dikonsumsi. Bidang perikanan juga memakai istilah ini untuk menyebut hewan yang masih muda yang siap dipelihara hingga dewasa. Benih pun dipakai juga untuk menyebut sel sperma, karena sperma berasal dari bahasa Yunani kuno, σπέρμα, yang berarti benih.

Pernahkah Anda bermimpi menanam atau menebar benih? Mimpi seperti itu memiliki sejumlah makna. Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi menanam dan menebar benih memiliki makna tertentu:

Berikut maknanya:

1. Menanam benih dalam mimpi melambangkan unsur keturunan dan menjadi ayah.

2. Menebar benih di tanah dalam mimpi berarti membesarkan satu anak setiap benihnya.

3. Untuk padi-padian yang disemai demi tujuan pengobatan, jika terlihat dalam mimpi, maka ini berarti memperoleh pengetahuan yang membantu orang yang melihat mimpi itu untuk meningkatkan ketakwan dan kezuhudannya.

4. Benih labu, ketimun, terong, kemangi, lobak, bawang, kubis, jagung India, dan semangka dalam mimpi mengandung arti berkurang atau berakhirnya kesulitan dan gangguan, atau dapat berarti sembuh dari sakit yang sangat parah.

5. Jika seseorang melihat dirinya berusaha menanam sesuatu yang tidak tumbuh, atau meletakkan benih di tanah yang tidak cocok dalam mimp, maka ini berarti bahwa ia membuang-buang uangnya dan menghambur-hamburkan hak miliknya dengan sia-sia.

6. Menanam benih dalam mimpi juga dapat bearti pengetahuan, kekayaan, atau mengakui suatu perdagangan yang mulia.

7. Benih yang mengecambah dalam mimpi melambangkan kehormatan dan status.

8. Tetapi menanam benih dalam mimpi juga melambangkan bergaul dengan orang-orang jahat.

Wallahu a'lam. (*)