4 Rumah Makan Sunda di Jakarta, dengan Nuansa Pedesaan

Notification

×

Iklan

Iklan

4 Rumah Makan Sunda di Jakarta, dengan Nuansa Pedesaan

Minggu | Juni 06, 2021 Last Updated 2021-09-13T15:32:14Z


NUBANDUNG
- Kamu penggemar masakan Sunda dan kangen dengan nuansa pedesaan, bisa mampir ke beberapa restoran Sunda di Jakarta ini. Tak hanya menyediakan makanan khas Sunda, kamu juga bisa menikmati pemandangan dan suasana pedesaan walaupun ada di Ibu Kota. 


Restoran Sunda ini ada di Bintaro, Jagakarsa, dan kawasan lainnya. Berikut 5 restoran khas Sunda yang bisa kamu datangi di Jakarta dan sekitarnya: 


1. Talaga Sampireun 


Talaga Sampireun, Bintaro menawarkan pengunjungnya nuansa pedesaan yang asri dan dekat dengan alam. Pengunjung bisa memilih duduk lesehan di saung tepi kolam yang menyerupai telaga. Kemudian kamu bisa melihat ikan-ikan. 


Nuansa asri seperti pepohonan yang rindang dan bambu yang mengelilingi rumah makan. Malam hari kawasan ini akan dihiasi dengan lampu dan menambah pemandangan yang mirip dengan pedesaan. Makanan yang ditawarkan beragam. 


Mulai dari, udang bakar, ayam bakar, tumis genjer, karedok, urap, pepes tahu teri, gurame bakar dan lain-lain. Namun, bagi yang hendak duduuk di saung miniman harus membeli makanan hingga harga Rp 800.000. 


Rumah makan ini berada di Jalan Boulevard Bintaro Jaya B7/N1 (Bintaro Sektor 7), Bintaro. Buka pada pukul 11.30 - 21.00 WIB.  


2. Dapur Sunda, Gatot Subroto 


Kamu yang pencinta makanan Sunda pasti tak asing dengan restoran ini. Restoran ini terkenal dengan sajian guramai goreng yang garing dan disajikan dengan sambal dan lalapan. 


Selain itu kamu juga bisa menikmati sajian khas Sunda seperti empal goreng, acar gurame, gumare cobek bakar, tumis paria jambal, ulukutel leunca. Kamu juga bisa menikmati paket nasi liwet bersama keluarga sampai 15 porsi dengan harga Rp 750.000. 


Selain itu juga ada hidangan aneka es seperti es goyobod dan hidangan penutup seperti colenak. Harga yang dibandrol mulai dari Rp 20.000. Dapur Sunda berada di Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor 94, Gatot Subroto, Jakarta. Rumah makan ini melayani pengunjung dari pukul 10.00 hingga 22.00. Lihat Foto Ilustrasi ikan gurame bakar, sambal, dan lalapan di atas piring. 


3. RM Ampera, Fatmawati 


Restoran yang berada di Jalan TB Simatupang, Nomor 2, Jakarta Selatan ini menyediakan sajian makanan Sunda dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 65.000. 


Kamu bisa menikmati hidangan khas Sunda seperti nasi timbel, pepes peda, buntil, ayam goreng, ayam bakar, pepes tahu, dan masih banyak lagi. Restoran ini buka dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.  


4. Bumbu Desa 


Rumah makan Bumbu Desa bisa kamu kunjungi di kawasan Cikini. Di sini kamu bisa menyantap hidangan khas Sunda seperti karedok, gepuk, tumis parai, krese teri, pepes oncom, aneka masakan gurame dan lain-lain. 


Harga yang ditawarkan juga terjangkau mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 80.000. Restoran bumbu desa bisa kamu kunjungi di Jalan Cikini Raya Nomor 72, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.