5 Tanaman Hias Murah yang Harus Dikoleksi!

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Tanaman Hias Murah yang Harus Dikoleksi!

Selasa | Juni 22, 2021 Last Updated 2021-06-22T02:55:11Z

NUBANDUNG - 
Tanaman hias kini menjadi tren. Beberapa jenis bahkan amat terkenal dengan harga yang melambung. Namun sebenarnya, ada beberapa tanaman hias cantik yang tak menguras kocek alias murah meriah.

Bentuknya tetap elegan meski harganya di bawah Rp Rp 50.000. Melansir blogger dan plant mom, Titi Akmar, setidaknya ada lima tanaman hias yang ekonomis, yang bisa dikoleksi pecinta tanaman. Berikut rinciannya.

1.Meranti Bali



Tanaman stomanthe triostar dikenal juga dengan nama meranti bali. Tanaman ini merupakan jenis calathea dengan perpaduan warna daun hijau, merah dan putih. Tanaman ini dijual biasanya Rp 20.000 rupiah. Bahkan di online dengan ukuran sedang, harganya bisa didapat dengan Rp 15.000.

2. Canna Variegata



Tanaman canna biasa juga disebut pisang Brasil. Daunnya berbentuk dayung, merupakan perpaduan hijau bold, dengan gurat-guratan tegas. Warna bunga tanaman ini biasanya berwarna oranye. Canna sangat gampang ditemukan karena biasanya menjadi penghias jalan raya. Menurut Titi, harga canna yang variegata sangat terjangkau. "Masih bisa dibeli dengan harga Rp 10-20 ribu per pot," ujarnya.

3. Peperomia Scandens Variegata



Tanaman ini dikenal juga dengan nama Teplan. Seperti jenis peperomia lain, tanaman ini sangat cepat tumbuh.

4. Miana



Miana disebut juga coleus plant. Tanaman ini sebenarnya adalah tanaman semak, dengan tumbuh maksimal 1,5 meter. Warnanya cukup banyak, dari mulai perpaduan hijau ungu hingga hijau merah. Tanaman ini menyukai tempat yang terang. "Warna-warnanya ngejreng, mudah tumbuh, kalau hoki masih bisa dapat Rp 20.000 untuk tiga pot," tulis Titi.

5. Cocor Bebek Variegata



Cocor bebek memiliki sejumlah jenis, salah satunya variegata. Tanaman ini menurut Titi sangat mudah dirawat. Ia tak membutuhkan banyak air dan dapat tumbuh hanya dengan dipetik batang dan ditancapkan ke tanah.