DPM Desa Jabar & LBB BAZNAS Jabar Gagas Desa Cerdas

Notification

×

Iklan

Iklan

DPM Desa Jabar & LBB BAZNAS Jabar Gagas Desa Cerdas

Kamis, 03 Juni 2021 | 08:18 WIB Last Updated 2021-09-13T15:31:08Z


NUBANDUNG
– Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB) Jabar menggelar pembukaan program Desa Cerdas BAZNAS di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


Desa Cerdas BAZNAS Jabar merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh LBB Jawa Barat bekerjasama dengan DPM Desa Jawa barat dan patriot desa.


Berangkat dari hasil observasi dan assessment terhadap tingkat pendidikan di Desa, program ini bertujuan untuk mengurangi angka putus sekolah terkhusus pada anak usia remaja.


Program ini berfokus pada bidang pendidikan dan peningkatan motivasi belajar anak-anak di desa, diselenggarakan di 7 Desa di tiga kabupaten yang berada di wilayah Jawa Barat yaitu Desa Tanjungjaya, Desa Sukarame, Desa Margaluyu, dan Desa Jangkurang di Kabupaten Garut. Kemudian Desa Cidugaleun, Desa Banjarwaringin di Tasikmalaya, dan Desa Sarijaya di Kabupaten Karawang.


Aparat Desa dan juga masyarakat menyambut baik program Desa Cerdas BAZNAS Jabar ini, mereka mengaku senang dan berharap dengan program ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi belajar anak anak, terutama di masa pandemi Covid-19.


Kegiatan pembukaan program Desa Cerdas BAZNAS Jabar ini dihadiri oleh Kabag Kesra Garut, Wakil Ketua II BAZNAS Jabar, Ketua BAZNAS Garut, perwakilan kecamatan, perwakilan Desa, perwakilan dari DPM Desa, dan masyarakat sekitar.


Selain pembukaan program, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pameran kesenian daerah Desa Tanjungjaya bekerja sama dengan Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Jawa Barat.


Lebih dari 50 orang mengikuti pelayanan kesehatan gratis. Harapannya dengan program Desa Cerdas BAZNAS Jabar ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan semangat untuk melanjutkan pendidikan khususnya di Desa dan kedepannya dapat mengurangi angka putus sekolah di wilayah Jawa Barat.