Imah Seniman, Resort Bergaya Sunda di Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Imah Seniman, Resort Bergaya Sunda di Bandung

Jumat | Juni 04, 2021 Last Updated 2021-09-13T15:44:07Z


NUBANDUNG
- Kota Bandung ialah salah satu kota dengan destinasi wisata favorit di Indonesia. Pasalnya, Bandung memiliki wisata alam yang tersebar di mana-mana yang mampu menarik minat wisatawan. Menariknya lagi, kota yang dijuluki Kota Kembang tersebut memiliki segudang tempat penginapan yang menarik dan menyejukkan.


Seperti salah satu penginapan yang ada di Lembang yaitu, Kawasan Imah Seniman. Imah Seniman berada di daerah pegunungan dengan udara yang dingin membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya.


Kawasan Imah Seniman Lembang menampilkan konsep pedesaan dengan menawarkan suasana alam yang segar dan berhawa sejuk. Dikelilingi pohon-pohon hijau dan gemercik air sungai yang mengalir membuat suasana menjadi nyaman.


“Tempat nya recommended sih buat yg pengen liburan sekaligus istirahat. tempat nya nyaman, sejuk dan juga masih asri,” ujar pemilik akun Instagram @iwanpras96 pada salah satu foto di Instagram @imahseniman.


Imah Seniman menawarkan penginapan beratap jerami yang berada di tepi danau dengan dikelilingi oleh area hijau. Di dalam kamar, sebagian besar terbuat dari kayu jati. Hal tersebut menambah kesan suasana bergaya Sunda.


Fasilitas yang ditawarkan oleh Imah Seniman di antaranya, alat pembuat teh/kopi, kolam renang, kolem memancing, layanan SPA, galeri seni dan juga akses WiFi gratis di area umum. Imah Seniman juga memperkenalkan hidangan tradisional Sunda di restorannya.


Konseptor dari Imah Seniman yaitu Bob Doank yang memiliki visi membuat daerah Jalan Kolonel Matsuri menjadi tempat wisata dan kerajinan tradisional Indonesia, seperti layaknya di Bali. Itu sebabnya di Imah Seniman juga disediakan galeri seni yang berisi beragam kerajinan dari Jawa Barat dan seluruh Indonesia. Yang unik adalah semua kerajinan tersebut di buat di Imah Seniman oleh para seniman termasuk seniman dari Jepara, Jawa Tengah.


Tak hanya menawarkan penginapan yang nyaman, di tempat ini pula Anda dapat melakukan gathering, buka bersama, temu alumni, temu keluarga dan acara lainnya. Di sini pula, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti menginap di pinggir danau, makan di pinggir danau, berbelanja di kampung, memancing di sungai dan outbound di gunung.


“Sensasi makan di tengah balong (kolam ikan) hanya ada di #ImahSeniman! Bisa naik perahu juga lhoooo,” ujar admin @imahseniman.


Lokasi Imah Seniman cukup strategis, sekitar 45 menit dari sini Anda dapat langsung menjumpai Objek Wisata Tangkuban Perahu dan Pemandian Air Panas Ciater. Jika Anda tertarik untuk menginap di sini, Anda bisa langsung menuju Jl. Kolonel Matsuri No. 8 Desa Cikahuripan, Lembang, Jawa Barat.