Keindahan Pantai Sayang Heulang Garut Selatan

Notification

×

Iklan

Iklan

Keindahan Pantai Sayang Heulang Garut Selatan

Sabtu, 05 Juni 2021 | 08:20 WIB Last Updated 2021-09-13T15:31:08Z


NUBANDUNG
- Pantai Sayang Heulang merupakan sebuah pantai populer di selatan Garut seteletah pantai santolo. Pantai ini selalu menjadi destinasi favorit wisatawan karena aksesnya yang mudah, fasilitas yang cukup lengkap dan view pantai yang tak kalah Indah jika dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Garut selatan. 


Terletak di desa Mancagahar, Kematanan Pameungpeuk lebih tepatnya lagi berjarak sekitar 7,4 km dari alun-alun Pameungpeuk menjadikan pantai ini adalah pantai yang memiliki urutan paling pertama dan terdekat untuk pengunjung yang menggunakan jalur Cikajang – Pamengpeuk.


Bagi pengunjung luar Garut khususnya Bandung dan Jakarta, ada dua jalur yang bisa digunakan untuk menuju Pantai Sayang Heulang ini. Pertama menggunakan jalur biasa yaitu Garut – Cikajang – Cisompet – Pamengpeuk (93,6 km) bisa dicapai dengan kendaraan roda dua dan roda empat namun tidak disarankan untuk bus besar karena kondisi yang jalan yang sempit serta berkelok-kelok tajam. 


Yang kedua menggunakan Jalur lintas selatan Bandung – Ciwidey – Balegede – Cidaun – Rancabuaya – Pameungpeuk (129 km). Pengunjung dari arah Tasik, Ciamis dan Pangandaran bisa menggunakan jalur baru lintas selatan.


Sudah dapat dipastikan jika wisatawan yang berkunjung kesini tujuan utamanya adalah pantai. Pantai Sayang Heulang menghadirkan pemandangan pantai yang cukup indah. Jika berkunjung kesini pas cuaca bagus, mata akan dimanjakan dengan keindahan pantai dengan hamparan pasir putih juga birunya air laut sepanjang mata memandang. 


Karena pantai ini langsung terhubung dengan samudera Hindia, maka karakter ombaknya cukup besar dan tidak menentu sehingga tidak direkomendasikan bagi pengunjung untuk berenang. Namun disini ada spot safety yang bisa digunakan untuk berenang anak-anak, terapi air laut bahkan untuk selfie dengan background ombak besar. Jika waktu surut (pagi hari sampai sore) spot ini tidak terjangkau ombak.


Bukit Teletubbies Sayang Heulang


Bukit teletubbies adalah sebutan untuk sebuah bukit dengan hamparan rumput hijau yang lokasinya terletak sedikit diatas pantai ini. Jika pengunjung ingin melihat panorama pantai dari penglihatan lebih tinggi, maka pergi ke bukit teletubbies adalah pilihan yang tepat. 


Bukit teletubbies bisa dikatakan surganya para pecinta photography terutama mereka yang hobi bangun pagi untuk berburu sunrise. Jika cuaca mendukung pengambilan sunrise dari tempat ini rekoemded banget.


Spot Mancing


Hobi mancing?. Ya, bawa joran saja karena disini aktivitas memancing bisa dilakukan. Terdapat spot mancing dari bibir pantai yang langsung membentang ke laut lepas, tapi spotnya cukup berbahaya untuk yang belum terbiasa memancing dengan tantangan didepannya ombak besar. 


Jika Anda pemula, ikutin aja cara dan gaya para pemancing yang sudah ahli karena dipastikan setiap hari selalu ada orang lokal yang melakukan aktivitas mancing disini karena memang sudah menjadi mata pencahariannya.


Tiket Masuk


Harga tiket masuk yang dikenakan murah meriah yaitu Rp 5.000/ orang tidak termasuk anak kecil (anak kecil gratis)


Tempat Makan


Berbica masalah makan disini tidak usah khawatir karena Anda bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat yang menjualan makanan cepat saji maupun semi restoran. Menu yang disajikan 80% makanan laut seperti ikan bakar, cumi, udang dan lain sebagainya.


Penginapan


Tersedia banyak penginapan disini yang bisa Anda booking secara langsung atau dari online. Type penginapan cukup beragam, mulai dari homstay, villa dan type room yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Tarif sangat rasional mulai dari Rp. 200.000 sampai dengan 500.000/malam.