Notification

×

Iklan

Iklan

Bugar di Masa Pandemi Covid-19! Jalan Kaki atau Jalan di Treadmill?

Kamis, Juli 29, 2021 | 08:42 WIB Last Updated 2021-07-29T01:42:51Z

NUBANDUNG
 - Jalan kaki adalah aktivitas fisik termuda agar tubuh tetap bugar dan sehat. Olahraga ini juga meningkatkan penurunan berat badan, fleksibilitas dan suasana hati.

Sejak pandemi virus corona Covid-19, banyak orang memilih olahraga di dalam ruangan, salah satunya berjalan kaki atau lari di atas treadmill.

Melansir laman Times of India, Treadmill memang pilihan terbaik selama pandemi dan ketika cuaca di luar terlalu dingin, terlalu panas atau angin sangat kencang.

Di sisi lain, olahraga atau berjalan kaki di luar ruangan juga membantu kita mendapatkan asupan vitamin D secara alami. Vitamin D ini memainkan peran penting dalam menjaga kekebalan kita tetap kuat.

Kita bisa mendapatkan vitamin D alami ini dari paparan sinar matahari, yang akan membantu menjaga sistem peredaran darah, otot dan tulang.

Sedangkan, olahraga di dalam ruangan akan membatasi kita mendapatkan vitamin D secara alami ini dari matahari. Jadi, berjalan kaki di luar ruangan terbukti menjadi pilihan yang lebih baik daripada treadmill di dalam ruangan.

Selain itu, berjalan kaki merupakan aktivitas yang tidak mahal dan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Treadmill membutuhkan investasi dan perbaikan serta pemeliharaan dapat menambah biaya keseluruhan.

Kesimpulannya, baik olahraga treadmill maupun jalan kaki di luar ruangan sama-sama memberikan manfaat kesehatan. Anda bisa melakukan keduanya secara bergantian agar tidak monoton.

Tapi, ingatlah bahwa pola makan yang sehat dan menjaga tubuh tetap terhidrasi juga sama pentingnya dengan olahraga bagi kesehatan.

Tetapi, beberapa orang mungkin tidak memiliki waktu untuk berjalan kaki di luar dan melakukannya di atas alat treadmill. Jadi, jalan kaki yang paling efektif, di luar atau treadmill?

Diolah dari ayobandung.com dan suara.com
X
X