Facebook Kembangkan Aplikasi Chat Mirip Clubhouse

Notification

×

Iklan

Iklan

Facebook Kembangkan Aplikasi Chat Mirip Clubhouse

Kamis, 29 Juli 2021 | 08:52 WIB Last Updated 2021-07-29T03:03:32Z

NUBANDUNG - Mark Zuckerberg, CEO Facebook tertarik dengan aplikasi berbasis audio chat bernama Clubhouse. Ketertarikannya muncul saat dia tiba-tiba muncul dalam Clubhouse dan membicarakan tentang "augmented reality" dan "virtual reality".

Selaku CEO Facebook, dia dikabarkan telah menginstruksikan para karyawan untuk membuat produk serupa. Facebook tengah mengembangkan aplikasi audio-chat yang mirip dengan Clubhouse. Produk tersebut dikatakan sedang masuk dalam tahap awal pengembangan.

"Kami telah menghubungkan orang-orang melalui teknologi audio dan video selama bertahun-tahun dan selalu mencari cara baru untuk meningkatkan pengalaman itu bagi orang-orang," kata Emilie Haskell selaku Juru Bicara Facebook, dikutip dari laporan New York Times.

Audio-Chat Clubhouse


Clubhouse merupakan sebuah media sosial berbasis audio-chat yang memungkinkan penggunanya bisa berkumpul di ruang obrolan untuk membicarakan berbagai topik. Aplikasi ini masih dalam versi beta, yang berarti masih dalam tahap pengujian sebelum dirilis secara luas.

Selama pandemi, Clubhouse menjadi salah satu aplikasi yang mengalami perkembangan karena banyak orang mencari cara untuk terhubung sambil tetap terisolasi satu sama lain.

Aplikasi Teratas


Aplikasi ini menduduki peringkat teratas Apple App Store di negara-negara seperti Jerman, Italia, Jepang, dan Turki. Pada pertemuan internal baru-baru ini, Paul Davison dan Rohan Seth selaku pendiri Clubhouse mengatakan aplikasi kini memiliki dua juta pengguna mingguan.

Setelah mendaftar ke Clubhouse, pengguna dapat membuat room untuk membahas berbagai topik. Alih-alih video atau teks, Clubhouse lebih identik dengan obrolan berbasis audio.

Clubhouse berhasil menarik perhatian dari kalangan artis seperti Drake, Tiffany Haddish, hingga Jared Leto. Mereka bergabung dalam berbagai obrolan dan menggunakan aplikasi untuk mempromosikan karyanya.

Diolah dari Ayobandung.com