Ingin Jogging di Bandung? Inilah Tempatnya yang Bisa Anda Kunjungi

Notification

×

Iklan

Iklan

Ingin Jogging di Bandung? Inilah Tempatnya yang Bisa Anda Kunjungi

Sabtu, 27 November 2021 | 10:15 WIB Last Updated 2022-09-17T12:27:36Z

NUBANDUNG.ID
– Kota Bandung dikenal sebagai kota kuliner. Namun jangan salah, selain kuliner, di Bandung juga terdapat sejumlah tempat olahraga, khususnya jogging, yang bisa Anda gunakan.

Penasaran di mana saja tempat jogging di Bandung yang oke punya? Yuk, intip lokasinya yang kami kutip dari infobdg.com.

Lapangan Saparua


GOR Saparua yang terletak di Jl. Ambon No. 9 ini memang selalu dipadati masyarakat yang beraktivitas, mulai dari bermain basket, sepatu roda, hingga jogging. Ukuran lintasan Saparua yang tidak sebesar Gasibu ataupun Sabuga ini menjadi pilihan untuk berolahraga. Selain lintasannya yang rindang, di sekitar area Saparua juga terdapat banyak jajanan mulai dari nasi kuning, lontong kari, hingga dim sum. Cocok bagi masyarakat Bandung yang ingin icip-icip kuliner sambil berolahraga.

SORGA (Sarana Olahraga Sabuga)


Lintasan SORGA memang cukup menguras keringat, tetapi jika Anda beraktivitas pada pagi hari tentu tidak akan merasa kepanasan karena di sekeliling lintasan lari ditanami oleh beberapa pohon, meskipun memang tidak serindang dulu. Selain lintasan lari, terdapat juga lapangan sepak bola yang berada di tengah-tengah jalur lintasan. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, mulai dari toilet, kantin, tempat penitipan barang, hingga tempat ganti pakaian.

Taman Lansia


Taman Lansia merupakan taman tematik yang sudah ada sejak dulu. Taman ini merupakan taman yang strategis karena terletak di pusat keramaian Kota Bandung. Meskipun mempunyai nama Taman Lansia, tetapi yang berkunjung ke taman ini mencakup segala usia. Warga Bandung tidak hanya dapat menikmati sejuk dan rindangnya pepohonan, tetapi dapat berolahraga. Meskipun lintasan yang terdapat di taman ini tidak sepanjang lintasan lari di pusat kegiatan olahraga, konturnya yang naik turun membuat betis cenat-cenut.

Gor Pajajaran (Tri Lomba)


Gedung olahraga yang sudah berdiri sejak 1974 ini sering dijadikan tempat perlombaan tingkat daerah ataupun provinsi. Lintasan lari di GOR Pajajaran selalu ramai pada saat pagi dan sore hari. Jika beruntung, Anda bisa bertemu atlet-atlet asal Bandung atau Jawa Barat yang sering latihan di sini.

Lapangan GASIBU


Lapangan yang terletak di depan Gedung Sate ini menjadi salah satu ciri khas Kota Bandung. Beberapa tahun yang lalu, lapangan Gasibu dipenuhi oleh para pedagang kaki lima yang berdagang di area Gasibu setiap hari Minggu sehingga membuat Wargi Bandung yang ingin berolahraga menjadi sulit untuk melakukan aktivitasnya. Tetapi saat ini area Gasibu hanya digunakan untuk acara tertentu dan warga Bandung bisa berolahraga tanpa terhalang oleh para pedagang.

Stadion UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)


Lintas lari yang terdapat di kampus ini terletak di kawasan gymnasium UPI. Sarana olahraga ini biasa digunakan oleh mahasiswa UPI sebagai fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar. Selain lintasan lari, terdapat fasilitas olahraga lainnya seperti kolam renang (dengan standar internasional), lapangan sepak bola, atletik, lapangan bulu tangkis, lapangan tenis, lapangan Softball dan Baseball, lapangan bola voli, lapangan bola basket, lapangan softball, lapangan tenis, dan teater terbuka.

Bagaimana, apakah Anda mau mencoba berolahraga di tempat-tempat yang kami kupas di atas? Selamat mencoba ya!