ACT Bareng MUI Gelar Operasi Pangan Gratis di Tasikmalaya

Notification

×

Iklan

Iklan

ACT Bareng MUI Gelar Operasi Pangan Gratis di Tasikmalaya

Jumat, 06 Agustus 2021 | 17:23 WIB Last Updated 2022-09-09T01:42:23Z


Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Tasikmalaya menggelar Operasi Pangan Gratis selama penetapan PPKM di Kabupaten Tasikmalaya. Melalui operasi pangan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang ISOMAN terutama masyarakat prasejahtera.


Pada hari kamis (5/08/2021), ACT Kabupaten Tasikmalaya telah menggelar Operasi Pangan Gratis dengan MUI di Desa Kutawaringin kabupaten Tasikmalaya. Dihadiri oleh perwakilan dari ACT beberapa pengurus MUI Kabupaten Tasikmalaya, aparat desa setempat. 


Acara tersebut dibuka oleh Bu Hj. Neng Madina selaku kepala bidang Kesehatan & sosial MUI Kabupaten Tasikmalaya yang sekaligus penyerahan secara simbolis. Operasi Pangan Gratis bersama MUI ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan sekaligus serahterima di Gedung MUI pada hari senin (2/08/2021). 


“MUI memang sebelumnya sudah menggelar bantuan sosial untuk masyarakat didorong oleh BAZNAS kabupaten Tasikmalaya tapi jumlahnya terbatas. Sekarang Alhamdulillah adanya ACT Kabupaten Tasikmalaya dan kali ini bisa berkolaborasi untuk menjawab permasalahan sosial terutama kemiskinan. Saya perwakilan dari MUI mengucapkan Jazakumullah khairan katsira atas Kerjasama program kali ini mudah-mudahan bisa mengurangi krisis pangan dan diharapkan kolaborasi ini bukan hanya Ketika pandemi tapi program program lain bisa dikolaborasikan.” Ujar bu Neng Madina Ketika sambutan.


Sementara itu, Diki (Bagian Program ACT Kab. Tasikmalaya) menyatakan bahwa aksi ini akan terus di ikhtiarkan berkolaborasi dengan berbagai instansi, komunitas dlll. Terutama informasi terbaru adanya kebijakan PPKM diperpanjang. 


“Pekan lalu kami lakukan OPG dengan Polisi, TNI dan sekarang dengan MUI. InsyaAllah aksi ini akan terus kami lakukan dan berkolaborasi karena supaya mempermudah dan mempercepat sampainya bantuan-bantuan ini kepada masyarakat. Apalagi PPKM diperpanjang, InsyaAllah kami akan mempermudah bantuan ini supaya sampai bahkan sekarang masyarakat bisa menelfon kami jika memang sangat urgent InsyaAllah kami datang”. Kata diki 


Bantuan ini memang tidak bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya. Tapi setidaknya dapat meringankan beban masyarakat. Terutama yang sedang ISOMAN karena mereka tidak bisa keluar rumah, untuk yang punya persediaan pangan mungkin tidak terlalu khawatir. Tapi yang miris Ketika ISOMAN tidak ada persediaan makanan di rumahnya.


Mudah-mudahan aksi kami selalu dilancarkan dan diberkahi. Terimakasih kepada para pihak yang telah membantu sehingga aksi kami dapat terus dilaksanakan sampai detik ini.


Rilis Press: Angga Rizqiatama/Marcom ACT Kabupaten Tasikmalaya.