Notification

×

Iklan

Iklan

Arha Ramdhany, Mahasiswa Baru Asal Bugis Termuda di Unisba

Kamis, September 02, 2021 | 17:03 WIB Last Updated 2021-09-02T10:03:13Z


NUBANDUNG
- Nama Arha Ramdhany Bugis disebut sebagai mahasiswa baru termuda oleh Wakil Rektor I Unisba saat menyampaikan laporannya dalam Prosesi Taaruf Mahasiswa Baru Unisba T.A. 2021/2022. 


Dia diterima di Program Studi (Prodi) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi) Fakultas Teknik Unisba.


Usianya saat ini menginjak 15 tahun 10 bulan 15 hari. Dapat dikatakan usia ini terbilang sangat belia untuk memasuki bangku perkuliahan yang pada umumnya rata-rata diatas 17 tahun.


Arha yang lahir pada 15 Oktober 2005 ini menuturkan, ia menempuh Sekolah Dasar (SD) di usia yang masih balita yaitu 4 tahun karena pada saat itu di daerahnya tidak ada batasan usia memasuki SD. Meski demikian, pendidikan mulai SD hingga SMA ditempuhnya dalam waktu umum yaitu 12 tahun.


Laki-laki yang berasal dari Kota Tual Provinsi Maluku ini mengungkapkan, alasan memilih prodi planologi  karena ingin  mengembangkan kotanya yang pembangunannya masih belum maju.


“Apalagi masih banyak lahan yang masih kosong jadi kelak saya bisa kasih ide kepada walikota untuk membangun suatu taman rekreasi bagi anak-anak karena disini sangat kurang taman belajar,” ungkapnya.


Jika nanti lulus dari Unisba, ia akan kembali ke kotanya dan merealisasikan cita-cita nya untuk mengembangkan Kota Tual lebih bagus lagi.


Ditanya mengenai memilih Unisba untuk melanjutkan studinya, anak pertama dari 2 bersaudara ini menjawab karena Unisba merupakan perguruan tinggi berlandaskan Islam yang menerapkan pesantren diawal dan akhir semester, serta rekomendasi dari keluarganya. Hal ini menurutnya sejalan dengan pendidikan semasa SMA nya yang mondok pesantren di wilayah Malang Jawa Timur. 


“Ilmu yang dicari dipondok pesantren harus tetap diterapkan juga agar pemahaman agama Islam bisa lebih bagus lagi, maka dari itu saya memilih Unisba,” tutupnya. 


Sumber: https://unisba.ac.id

X
X