Pulihkan Ekonomi Indonesia, Masyarakat Dituntut Jadi Pahlawan Ekonomi Lokal

Notification

×

Iklan

Iklan

Pulihkan Ekonomi Indonesia, Masyarakat Dituntut Jadi Pahlawan Ekonomi Lokal

Kamis, 09 September 2021 | 11:45 WIB Last Updated 2021-09-09T04:45:00Z


NUBANDUNG
- Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dinilai menjadi pondasi utama ekonomi di Indonesia. UMKM pun digenjot terus aktif menggerakkan ekonomi kerakyatan guna mendukung program pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional.

 

Agar eksistensi UMKM terus berjalan, masyarakat Indonesia pun diajak menjadi pahlawan ekonomi lokal. Hal ini salah satunya dilakukan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) melalui SRC toko kelontong, dalam menghadapi situasi dinamis dan penuh tantangan di masa pandemi covid-19.

 

"SRCIS mengajak semua pihak untuk membangkitkan UMKM khususnya toko kelontong di setiap daerah. Melalui sinergi dan kolaborasi semua elemen masyarakat mulai pedagang kelontong SRC, mitra bisnis dan pemangku kepentingan lainnya akan menciptakan ribuan pahlawan ekonomi lokal," jelas Direktur PT SRCIS Rima Tanago, dalam keterangan resminya.


Rima menyatakan kampanye #BangkitSerentak merupakan kelanjutan dari kampanye sebelumnya sebagai bentuk konsistensi untuk menstimulasi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas pembelian di toko kelontong SRC. Hingga saat ini SRC memiliki jaringan di 140 ribu toko dan menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

"Dengan kekuatan jaringan yang sangat besar ini, kami berharap dapat memberikan dampak secara luas pada ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal. Layaknya mayoritas UMKM yang dijalankan keluarga, berkembangnya toko kelontong SRC diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia," jelas Rima.

 

Sinyal positif pemulihan ekonomi yang terus diperjuangkan oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat juga akan menjadi energi bagi perjuangan untuk meningkatkan transaksi toko kelontong lokal.

 

"SRCIS akan terus mendukung Indonesia agar segera bangkit dari dampak pandemi dan kembali ke jalur pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Kolaborasi pemerintah, pelaku usaha, termasuk yang berada di sektor UMKM akan menjadi kunci sukses menghadapi situasi yang penuh dengan tantangan seperti saat ini, sehingga tercipta Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," tegas Rima.

 

"Ke depan SRC Indonesia akan terus berinisiatif, produktif, dan kontributif sehingga kita bisa maju bersama dan berkontribusi untuk Indonesia," pungkasnya. 


Sumber: medcom.id