Notification

×

Iklan

Iklan

Pops Worldwide, Setahun di Indonesia Catatkan 150 Juta Pengguna

Senin, September 27, 2021 | 09:55 WIB Last Updated 2021-09-27T02:55:00Z


NUBANDUNG
- Setahun hadir di Indonesia, Pops Worldwide yang merupakan platform streaming video mencatatkan 150 juta pengguna baru.


Selama periode tersebut Pops Worldwide telah bekerjasama dengan lebih dari 80 konten kreator lokal dan mencatatkan lebih 500 juta views di kanal YouTube sebagai bentuk kontribusi dalam industri hiburan digital.


"Kami bangga dapat membangun posisi sebagai salah satu pelaku industri penting dalam periode yang relatif singkat. Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami dan kami harap dapat melanjutkan sukses berkelanjutan bersama para mitra," ujar Founder dan CEO Pops Worldwide Esther Nguyen.


Pops Worldwide, yang didirikan pada 2007, menyajikan berbagai konten premium, contohnya berbagai anime Jepang seperti Naruto, Pokemon, dan Doraemon. Mereka juga punya layanan pengisian subtitle dan pengisian suara bahasa lokal.


Pengalaman POPS Worldwide di industri hiburan digital Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Singapura membuat mereka menyadari profil akan masyarakat digital ready, oleh karena itu POPS Worldwide menerapkan pendekatan berskala dan multi-kanal yang melibatkan platform pihak ketiga seperti YouTube, Facebook Spotify, Instagram, dan TikTok.


Melihat dari sisi konten kreator, mereka dapat menyampaikan manfaat dari strategi komunikasi seperti kampanye yang diadakan brand kepada audiens mereka. Di sisi lain, brand dapat menyampaikan pesan komunikasi mereka secara lokalisasi yang dibuat menyesuaikan format, sarana, dan konsep paling tepat.


Pops saat ini telah berkolaborasi dengan lebih dari ribuan konten kreator lokal yang dapat mencakup seluruh target audience yang dibutuhkan oleh brand, mulai dari segmen makro, mikro, hingga nano influencer.


"Pencapaian yang sangat menggembirakan bagi POPS Worldwide. Dalam kurun waktu satu tahun di Indonesia kami dapat bekerjasama dengan banyak top creator & brand. Kedepannya POPS berambisi untuk menjadi 'number 1 digital entertainment company' di Indonesia, selain fokus pada market millennial & gen Z, POPS juga sangat mengedepankan hyperlocal content sebagai strategi pertumbuhan di Indonesia," ujar Country Manager POPS Worldwide Indonesia, Zico Kemala Batin.


Saat ini POPS Worldwide sudah membangun aset sumber daya digital dengan berkolaborasi lebih dari 1.200 konten kreator yang termasuk beberapa nama besar di dunia hiburan Indonesia seperti Titi & Tian, Nikita Willy, DJ Desa, Alter Ego & Rizky Riplay.

X
X